Home / News / Musyawarah Wilayah 2, Thomas A. Sogen kembali Pimpin Agupena NTT

Musyawarah Wilayah 2, Thomas A. Sogen kembali Pimpin Agupena NTT

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- Musyawarah Wilayah (Muswil ) ke- 2 Agupena NTT yang berlangsung pada tanggal 24 sampai dengan 25 November 2018 telah menetapkan Thomas A. Sogen sebagai ketua terpilih untuk masa kerja 4 tahun yaitu 2018 sampai 2022. Rapat pemilihan dipimpin Wilhemus Gery sebagai presidium tetap dan secara aklamasi menentukan Thomas A. Sogen sebagai Ketua.

Dalam sambutannya Thomas mengatakan kehadiran Agupena Wilayah NTT sebenarnya memberikan kemudahan bagi para guru dalam menulis karya tulis ilmiah, entah Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) maupun Penelitian Tindakan Sekolah (PTS ), bahkan karya ilmiah lainnya seperti opini.

Menurut pengawas SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang ini, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan para Dosen Perguruan Tinggi di Kota Kupang yang berkompeten di bidangnya untuk dapat melatih dan membimbing para guru tentang menulis opini atau artikel di surat kabar.

Lebih jauh dijekaskan Agupena NTT sebenarnya sangat berkontribusi bagi parag guru yuakni memfasilitasi para guru dalam mempublikasikan karya ilmiah, karena Agupena Wilayah NTT telah memiliki jurnal ilmiah. “Bahkan Agupena Wilayah NTT merupakan Agupena Wilayah pertama di Idnonesia yang memiliki jurna yang ber –ISBN,” imbuh Thomas dihadapan Ketua Agupena Pusat, Naijan Lengkong.

Guru yang pernah menjadi koresponden salah satu Surat Kabar Mingguan Dian di tahun 1980-an ini berjanji akan membantu mengatasi kesulitan para guru dalam menulis karya tulis ilmiah. “Saya berjanji membantu para guru mengatasi kesulitannya dalam menulis ,” pungkas Thomas yang disebut Ketua Agupena Pusat sebagai bintang dari Timur.

 

Berikut pengurus Agupena Wuilayah NTT periode 2018 – 2022 sebagai berikut:

Pengurus Agupena Wilayah Periode 2018-2022

Ketua : Thomas A. Sogen
Wakil : Yohanes Joni Liwu
SekretariS : Florentina Endang
Wailly Karangora
Bendahara : Marlida Kadir
Florince Lumba

Devisi-devisi:
1.Penelitian dan Pengembangan
Ketua :Wilhelmus Geri
Angg0ta: a.Adrianus Ismau
b.Yulianti Pulungtana
c. Yosefin Klau
d. Maksudin
e.Magdalena Kolimo
2. Karya Tulis
Ketua : Adriana Bessie
Anggota: a.Yohana Susana Porwata
b.Musa Ambeka
c.Petrus Nggili
d. Fransiska Kein
e. Petronela Roni Raya
f.Anna Nainaban
3. Penerbitan
Ketua : Lilis Sutikno
Anggota:a.Frans Paul
b.Nur Ilmi Husein
c.Maria M. Due
d. Tarotji Nale
e.Nrajuanus Zet Lette
f.Dominikus HSD. Goa
g.Maryam Muhammad

Check Also

Kadis PU Kabupaten TTS dan Anggota DPRD NTT Masuk dalam Daftar Tersangka Kasus Embung Bernilai Ratusan Juta Rupiah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); SoE-InfoNTT.com,- Kejaksaan negeri (Kejari) Timor Tengah Selatan (TTS) telah menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *