Home / News / Pemuda Desa Oebobo dan Boentuka Selenggarakan Turnamen Futsal Tingkat Kecamatan Batuputih

Pemuda Desa Oebobo dan Boentuka Selenggarakan Turnamen Futsal Tingkat Kecamatan Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- Pemuda Desa Oebobo dan Desa Boentuka menyelenggarakan Turnamen Futsal antar desa se-Kecamatan Batuputih. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 10 sampai 18 November 2018 bertempat di lapangan Futsal Desa Oebobo.

Ketua Panitia Anderias Tuke kepada media ini mengatakan sasaran turnamen futsal tersebut adalah pelajar dengan batas usia 16 tahun. Kegiatan ini juga merupakan program kerja dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI berupa Program Pemuda Mandiri Membangun Desa.

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dan Hari Pahlawan 10 November. Melewati diskusi yang panjang maka Pemuda Desa Oebobo dan Desa Boentuka berinisiatif mengadakan turnamen Futsal PMMD Cup 2018.

Dalam turnament ini,panitia menyiapkan hadiah berupa piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi juara l, ll dan lll. Selain itu panitia juga menyiapkan hadiah bagi top score dan pemain terbaik.

Kecamatan Batuputih sendiri terdapat 7 Desa, namun yang mengikuti turnament tersebut hanya 4 Desa, yakni Desa Oebobo, Desa Boentuka, Desa Hane dan Desa Benlutu.

Sementara itu Kapolsek Amanuban Barat IPDA Gundolfus P.S Diaz dalam sambutannya sangat mengapresiasi, walaupun hanya tingkat kecamatan, namun harapan besar agar kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit muda dalam bidang olahraga khususnya futsal.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Oebobo Agustinus Banamtuan, Pemerintah Desa sangat mendukung, di mana dirinya berharap agar kegiatan ini bisa menjadi turnamen yang positif serta membuat bangga penyelenggara yakni Pemuda Desa Oebobo dan Desa Boentuka.

“Semoga kedepan kegiatan ini dapat berlanjut, bukan hanya bagi usia 16 tahun namun bagi orang dewasa, sehingga potensi pemuda dalam desa bisa dikembangkan khususnya dalam bidang olahraga,”ujar Agus Banamtuan.

Laporan: Adham Kopung

Editor: Redaksi

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *