Home / News / Ibadah Syukur dan Berbagai Kegiatan Memeriahkan HUT ke-35 SMA Negeri 1 Kupang Timur

Ibadah Syukur dan Berbagai Kegiatan Memeriahkan HUT ke-35 SMA Negeri 1 Kupang Timur

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- SMA Negeri 1 Kupang Timur melangsungkan ibadah pengucapan syukur memperingati ulang tahunnya bersama keluarga besar SMANSAKTI, Jumat (9/11/2018) di halaman sekolah.

Selain ibadah syukur, SMA Negeri 1 Kupang Timur juga menggelar berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan potensi akademik, seperti lomba debat Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, lomba tari kreasi, fasion show (berpakaian daerah), serta  hiburan lain yang siapkan yaitu tarik tambang antar siswa-siswi, para guru dan pegawai.

Anderias Puting S. Pd, selaku Kepala Sekolah kepada media ini mengatakan, sesuai dengan rapat bersama teman-teman guru, pegawai dan juga osis, maka disepakati beberapa kegiatan yang berkaitan dengan nilai religius dan untuk keagamaan itu ada yakni ibadah syukur.

“Sebenarnya ada begitu banyak kegiatan yang ditawarkan untuk rangkaian kegiatan, tetapi kami perkecil, lalu kemas dan dipadukan sehingga kegiatan ini hanya berlangsung selama dua hari. Hari ini khusus untuk kegiatan ibadah syukur atas bertambahnya usia SMA Negeri 1 Kupang Timur ke-35 yang dipimpin oleh Pendeta Ina D. A Naisunis Wilatiro S,Th,”ujar Anderias.

Lanjutnya, panitia juga mengundang tamu dari pemerintah provinsi yakni pimpinan UPT wilayah satu, pengawas binaan dari dinas pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan pemuda. Ada juga dari pihak Polsek Kupang Timur serta masyarakat Oesao dan alumni SMANSAKTI untuk ikut hadir dalam ibadah syukur ini.

“Awalnya ada permintaan agar kegiatan ini bisa berjalan selama empat sampai lima hari, tapi dalam kesepakatan rapat kami juga memikirkan beberapa catatan penting kedepan yakni mempersiapkan diri mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, maka waktu yang direncanakan empat sampai lima hari kami kurangi dan hanya tiga hari saja,”jelasnya.

Anderias berharap dengan usia 35 tahun ini, paling tidak SMA Negeri 1 Kupang Timur (SMANSAKTI) bisa menghasilkan output yang berkualitas dan mampu berkompetisi di dunia yang sudah berbasis IT ini. Menjawab tantangan besar ini, pihak sekolah pun terus membenahi diri agar setiap warga SMANSAKTI harus menguasai IT, supaya bisa dan mampu mengikuti perubahan jaman berbasis teknologi.

Laporan: Donyuan Louis Bani

Editor: Redaksi

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *