Home / News / Terobosan Baru SMP Negeri 1 Kupang Tengah untuk Meningkatkan Mutu dan Kualitas Siswa

Terobosan Baru SMP Negeri 1 Kupang Tengah untuk Meningkatkan Mutu dan Kualitas Siswa

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepala SMP Negeri 1 Kupang Tengah, Leno Elviani Herlina Kleing,S.Pd memiliki program khusus untuk memotivasi siswa-siswinya dalam perkembangan proses belajar mengajar. Hal ini disampaikan kepada media ini, Senin (05/11/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Herlina, khusus untuk perkembangan proses belajar mengajar siswa dirinya merancang satu program, di mana program ini belum pernah dilakukan oleh sekolah lain. Dalam satu tahun ajaran, siswa bisa menerima hasil pencapaian nilai mereka 4 kali yang dibagi dalam satu semester 2 kali dan para siswa bisa melihat nilai mereka, artinya di tengah semester genap dan ganjil pihak sekolah mengundang orang tua atau wali siswa untuk mengambil serta melihat hasil belajar dari anak-anaknya.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Lanjut Herlina, contohnya dari pihak sekolah kemarin sudah mengundang para orang tua dan wali siswa untuk hadir dalam pembagian raport, dan ini pasti menjadi keanehan dan ada pertanyaan dari masyarakat umum, bagaimana baru ujian tengah semester tapi sudah ada pembagian raport.

“Hal ini kami baru uji coba dan mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini. Mengapa ada terobosan ini? Agar orang tua atau wali siswa bisa dapat mengetahui hasilnya sebelum anak-anak ujian akhir semester dan bisa dapat membantu menuntun anak-anak ketika belajar di rumah, dan program ini disambut dengan baik oleh orang tua murid,”ungkapnya.

Herlina juga berharap kepada para siswa siswi agar tetap terus belajar semaksimal mungkin. Dirinya juga menggimbau kepada orang tua siswa agar terus mendidik anak, biar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, karena anak yang mau dibentuk berawal dari cara didikan orang tua.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendukung di sekolah, Herlina berharap semoga Pemerintah Kabupaten Kupang bisa melihat dan membantu sekolah ini, apa lagi SMP Negeri 1 Kupang Tengah ini sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer perdana kemarin.

“Saya minta bantuan karena pada saat ujian kelulusan tahun 2017 kemarin kami masih meminjam tiga server dari beberapa sekolah lain. Selain harapan tadi, tentunya saya juga sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang yang selama ini selalu mendukung dan suport SMP N 1 Kupang Tengah dalam proses belajar mengajar,”ujarnya.

Laporan: Ayub A. Malafu dan Julio Faria

Editor: Redaksi

Check Also

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Kupang melalui Usaha Penggemukan Sapi

Oelamasi-InfoNTT.com,- NTT khususnya Kabupaten Kupang sangat kaya akan emas hijau. Apalagi saat ini sudah masuk ke musim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *