Home / Ekonomi / Membanggakan, Nama Amanatun Selatan Berkibar di Kota Jeollaman Korea Selatan

Membanggakan, Nama Amanatun Selatan Berkibar di Kota Jeollaman Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu foto bersama Camat Gwangyang, Jeong Hong-Gi

Soe-InfoNTT.com,- Ardi Aprianus Benu,S.Sos, Camat Amanatun Selatan berkesempatan mengunjungi Kota Jeollaman (Korea Selatan). Hal ini menjadi suatu kehormatan, setelah Ia diundang oleh Camat Gwangyang, Dr. Jeong Ho-Gi, Selasa (23/10/2018).

Ketika diwawancarai via WhatsApp (03/11), Ardi menceritakan dirinya diundang ke kantor Camat Gwangyang untuk memperkenalkan inovasi-inovasi pelayanan yang dilakukannya bagi masyarakat. Hal lainnya lagi adalah terkait strategi pemerintahan serta kiat sukses dalam memimpin.

Ardi menguraikan bahwa meskipun kondisi Kecamatan Gwangyang tidak sama dengan Kecamatan Amanatun Selatan, tetapi paling tidak dirinya dan Masyarakat Amanatun Selatan harus berbangga karena Amanatun Selatan tertulis dalam cerita pertemuan 2 Camat antar negara, yang ditandai dengan saling tukar cinderamata dengan produk lokal masing-masing.

Delegasi Kecamatan Amanatun Selatan sendiri berjumlah 5 orang, yakni dirinya sendiri, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala BPP Kecamatan, Kepala Desa Kokoi, dan satu staf. Undangan kehormatan ini juga untuk melakukan study pemberdayaan masyarakat di Korea Selatan dan belajar tentang inovasi pelayanan pemerintahan di Kecamatan Gwangyang.

Lanjut Ardi, semua ini didonasi oleh Tim Misi Timor Korea Selatan yang diketuai oleh Pendeta Heo Gil-Lyang (Pendeta Gereja presbitaritan Dongsan Gwangyang Korea Selatan). Tim misi Timor Korea Selatan ini sudah melayani di Kabupaten TTS selama 5 tahun, dan salah satunya di Kecamatan Amanatun Selatan.

Tanggal 13 Nov 2018 nanti, kunjungan balik akan dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Gwangyang ke Kecamatan Amanatun Selatan. Pertemuan ini akan dilangsungkan di rumah jabatan camat Amanatun Selatan tepat pukul 9 pagi.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *