Home / News / Masyarakat Ilmiah Bagian Penting dari Tanggung Jawab Pembangunan Daerah

Masyarakat Ilmiah Bagian Penting dari Tanggung Jawab Pembangunan Daerah

MASYARAKAT ILMIAH BAGIAN PENTING DARI TANGGUNG JAWAB PEMBANGUNAN DAERAH

Oleh: Yamin Olla, Ketua Umum Organisasi Forum Studi Feto Mone Timor Tengah Selatan (FSFM-TTS)

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Bicara soal kesejahteraan masyarakat, hari ini tidak bisa dipisahkan seperti jauh memandang mata dari tanggungjawab kaum muda. Mengapa? Karena kaum muda adalah tulang punggung Bangsa dan Negara yang mau tidak mau, suka tidak suka mestinya secara tuntas dan detail berpikir Kritis,Analitis Dan Objektif terkait fenomena-fenomena sosial yang sangat mengikis dan melanda masyarakat jelata hari ini.

Apakah kaum muda harus menutup mata, telinga dan tak peduli terkait pembangunan daerah? Jika tidak, maka marilah kita saling bergandengan tangan dan melangkah demi untuk merespon akan persoalan yang akan terjadi di waktu yang akan datang, baik dari segi Budaya, Pendidikan, Ekonomi, maupun Politik.

Hari ini kita ditantang dan diperhadapkan secara langsung dari empat bola mata dengan persoalan politik yang sebentar lagi dalam hitungan detik kita akan masuk dalam pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres. Pertanyaannya adalah, apakah dalam situasi politik dianggap sebagai salah satu masalah yang serius dan sangat membutuhkan tenaga, ide serta gagasan dari kaum muda agar bisa terlibat?

Jika ya, salah satu persoalan yang harus perlu untuk melibatkan secara langsung sosok kaum muda di sini adalah pemuda harus dianggap sebagai wujud nyata partisipasi kaum milineal. Di mana pemuda akan memberikan pengertian dan pemahaman yang baik kepada masyarakat non ilmiah agar tidak salah menetukan pilihan pada 5 Tahun yang akan datang.

Kaum muda jangan sekali-kali berpikir jika politik itu bukan bagian dan tanggungjawab pemuda. Hari ini kaum muda harus berani berpikir bahwa politik sebagai satu arah jalan yang benar untuk dapat memberikan pemahanan masyarakat demi masa depan yang lebih baik.

Mari kita tinggalkan soal isu Agama, Suku, Ras dan budaya. Pemuda harus bangkit dari tidur dan buktikan bahwa generasi muda ialah sumber daya manusia jangka panjang sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi saat ini.

Genersi muda merupakan tiang kokoh sebuah negara, karena maju tidaknya sebuah negara salah satunya adalah ditentukan oleh generasi mudanya. Ikut andilnya para generasi muda dalam pembangunan nasional akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Salam

Check Also

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Kupang melalui Usaha Penggemukan Sapi

Oelamasi-InfoNTT.com,- NTT khususnya Kabupaten Kupang sangat kaya akan emas hijau. Apalagi saat ini sudah masuk ke musim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *