Home / Gaya Hidup / Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Rutin Membersihkan Sampah

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Rutin Membersihkan Sampah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang melakukan kegiatan rutin untuk membersihkan sampah mulai dari wilayah Bandara El Tari sampai sekitaran penghijauan, Kamis (01/11/2018) sore.

Kepala pengawas lapangan Noldy Konai yang memantau jalannya pembersihan di lapangan kepada media ini menjelaskan bahwa setiap minggu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang melakukan membersihkan rutin wilayah di sekitar kota agar tidak ada sampah seperti programnya Gubernur NTT dan Wali Kota Kupang yakni daerah bebas sampah.

Kegiatan ini bukan sebagai bentuk melanjutkan program gubernur saja, tetapi harus ada kesadaran dan rasa tanggungjawab dari masyarakat dan apa yang dilakukan ini sebagai contoh untuk mendidik masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, apalagi sekarang sudah ada peraturan daerah dari gubernur yang menyatakan bagi masyarakat yang selalu membuang sampah sembarangan akan di denda berupa uang senilai lima puluh ribu rupiah (Rp.50.000,-)

“Kami dari dinas kebersihan khususnya di petugas lapangan tidak ada hari libur, hari natal pun kami akan tetap kerja dari pagi, siang dan sore. Bahkan teman-teman penyapu juga bekerja tiga kali sehari, karena ini sudah diterapkan bagi kami sejak dipimpin oleh kepala dinas Obed Kadji,”ujarnya.

Untuk keseluruhan pekerja tenaga lapangan berjumlah 459 orang, sedangkan yang turun saat ini berjumlah 275 orang, terdiri dari PNS dan PTT.  Sedangkan kendala di lapangan adalah mobil yang sudah tua serta mobil pengangkut sampah yang masih minim atau sedikit.

“Saya berharap untuk masyarakat Kota Kupang supaya ke depan ada rasa kepedulian sebagai warga negara, khususnya warga kota agar bisa  mempunyai tanggung jawab dengan tidak membuang sampah sembarangan dan semoga perda ini bisa tetap berjalan nantinya,”ungkap Noldy.

Laporan: Donyuan Louis Bani

Editor: Redaksi

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *