Home / BUDAYA / SMA Negeri 3 Kupang Timur Rayakan Bulan Bahasa

SMA Negeri 3 Kupang Timur Rayakan Bulan Bahasa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- Merayakan Bulan Bahasa, SMA Negeri 3 Kupang Timur merayakan beberapa kegiatan di sekolah dengan Tema Merajut Kebersamaan Melalui Budaya dan Kreasi, Senin 30 Oktober 2018 pagi di halaman sekolah.

Philipus Nahak Klau selaku Kepala Sekolah kepada media ini mengatakan tema yang di angkat ini untuk memberikan motivasi kepada siswa agar memacu kreatifitas dalam budaya dan kreasi seni dan juga dari sisi budaya siswa bisa mengambar jati diri dari pada kita.

Bagi Philipus jati diri ini siswa adalah satu hal yang harus ditanamkan melalui keragamaan budaya, dan bisa dilihat lewat seni yang ada di dalam kegiataan kegiataan literasi.

“Seni bagi kami di SMA Negeri 3 Kupang Timur menjadi rujukan yang positif untuk membanggun pengatahuan dan ketarampilan. Di mana ini berkaitan dengan pembentukan sikap dan prilaku dengan kata lain karakter seni harus ada suatu  peningkatan agar kita bisa membuat perubahan kedepan nanti,”ujar Philipus

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah dibuat sejak Oktober 2015 dan menjadi rutinitas SMA Negeri 3 Kupang Timur setiap tahunnya untuk merayakan Bulan bahasa. Dari sisi lain kegiatan ini seperti pidato bahasa inggris sendiri SMAN 3 Kupang Timur sudah pernah mendapatkan piala pada tahun 2016 serta drum band yang pernah mengikuti kejuaran di tingkat provinsi dan mendapat juara 5.

“Mari rayakan bulan bahasa dan sastra Indonesia sebagai wujud kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia. Hari ini SMA Negeri 3 Kupang Timur sudah melakukannya sebagai bentuk memelihara semangat dan meningkatkan karakter dari para siswa siswi sendiri, agar kelak mereka bisa menjadi garda pembangunan bangsa,”ujar Philipus.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *