Home / Ekonomi / Desa Saukibe Mengharapkan Dukungan Pemkab Kupang Terhadap Kondisi Jalan

Desa Saukibe Mengharapkan Dukungan Pemkab Kupang Terhadap Kondisi Jalan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Amfoang-infontt.com,- Desa Saukibe sebagai salah satu desa yang berada di Kecamatan Amfoang Barat Laut yang juga berada dalam wilayah yang terisolir dari akses jalan. Masyarakat desa harus bepergian ke kota dengan melewati dua sungai besar di wilayah Amfoang.

Kepala Desa Saukibe Zedekia Manoh, saat diwawancarai infontt.com, Rabu (03/09/2018) mengatakan masyarakat Desa Saukibe masih terisolir dari akses jalan. Masyarakat pun harus melewati sungai dengan berjalan kaki apabila ada keperluan di kota kecamatan.

“Kami terisolir dari dua kali besar kali, masyarakat pun harus berjalan kaki ke kota kecamatan dan kalau mau belanja ke pasar Oelfatu juga masyarakat harus berjalan kaki melewati sungai,”ungkap Zedek.

Lanjut kades akses jalan yang sudah pernah dibuka pada Tahun 2016 di Kecamatan Amfoang Barat Laut, namun tidak ada tindak lanjut terkait pekerjaan jembatan sehingga jalan yang terhubung sampai Kecamatan Amfoang Barat Daya di Desa Letkole tersebut tidak digunakan oleh masyarakat.

Memurut Zedekia, apabila jalan yang menghubungkan desa tersebut tidak di perhatikan maka pada musim penghujan masyarakat akan sulit untuk mendistribusikan hasil alam.

“Sekarang musim panas masih ada yang keluar masuk membawa hasil jualan mereka, tapi kalau musim hujan tiba maka semuanya hanya menunggu di desa karena menunggu air di sungai surut baru bisa dilewati,” ujar Kades.

Baca selanjutnya…

Check Also

Marten Tualaka Minta Masyarakat Peduli Terhadap Hak-hak dari Kaum Difabel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); SoE-InfoNTT.com,- Menanggapi kasus yang menimpa kaum difabel di Kabupaten TTS khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *