Home / Hukrim / Inilah Kisah Sang Penakluk Samudera Pasifik

Inilah Kisah Sang Penakluk Samudera Pasifik

Namun sepertinya Tuhan menjawab doa dan pujian Aldi, 31 Agustus 2018 di tengah lautan, sebuah kapal kargo berbedera Panama, MV Arpeggio menyelamatkan Aldi dan membawanya merapat ke Pelabuahan Tokuyama, Yamaguchi, Jepang pada 6 September 2018. Pasca tiba di Jepang, Aldi di periksa dan dinyatakan oleh pemerintah Jepang bahwa dirinya bisa dipulangkan ke Tanah Air dengan fasilitas Konsulat Jendral RI di Osaka.

Aldi mengaku bahwa sampai saat ini dirinya memang masih mengalami trauma jika melihat lautan. Namun hal itu tidak membuat semangat Aldi luntur. Aldi sudah memutuskan untuk melanjutkan kembali sekolahnya yang sempat terhenti di bangku SMP. Lalu, Aldi bertekad untuk masuk akademi militer untuk melanjutkan cita-citanya yang ingin jadi tentara.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Kisah Aldi membuat Jaleswari terkagum-kagum akan keberanian dan ketangguhan serta semangat pantang menyerah dari remaja asal Manado ini. Jaleswari berpesan kepada Aldi, untuk terus melanjutkan cita-cita yang ia inginkan.

“Aldi kini sudah menjadi seorang yang inspiratif bagi setiap remaja Indonesia, Aldi sudah mengajarkan bagaimana cara bertahan hidup sendirian di lautan selama 49 hari. Sekarang saya mau berikan miniatur pesawat N219. Nah, karena Aldi sudah bisa menaklukan samudera, maka sekarang Aldi harus melesat di udara seperti pesawat dalam menggapai cita-cita,” kata Jaleswari.al1 (Tim)

Check Also

Malam Solidaritas ‘Kita Hadir untuk NTB dan Sulteng

Jakarta-infontt.com,- Bait pertama lagu ‘Sajadah Panjang’ yang dinyanyikan Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo menjadi refleksi bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *