Home / Ekonomi / Akhir Tahun 2018, RI Jadi Pemegang Saham Mayoritas PT Freeport Indonesia

Akhir Tahun 2018, RI Jadi Pemegang Saham Mayoritas PT Freeport Indonesia

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jakarta-infontt.com,- Indonesia melalui PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) kemarin sore telah menandatangani perjanjian lanjutan dari _Head of Agreement_ sebelumnya untuk dapat memiliki mayoritas saham PT Freeport Indonesia (PTFI). Dalam unggahan di akun Instagram pribadi, Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia akan memiliki 51,23 persen saham PTFI.

“Pada akhir tahun 2018 ini, insyaallah, Indonesia akan sepenuhnya menguasai 51,23 persen saham PT Freeport Indonesia, melalui holding industri pertambangan kita PT Inalum (Persero),” tulisnya pada Jumat, 28 September 2018, pukul 13.00 WIB.

Kepala Negara menerangkan, perjanjian lanjutan itu ditandatangani oleh Direktur Utama Inalum Budi G. Sadikin dan Presiden Direktur Freeport McMoran Inc, Richard Adkerson.

“Perjanjian yang diteken kemarin itu adalah Perjanjian Divestasi PTFI, Perjanjian Jual Beli Saham PT Rio Tinto Indonesia, dan Perjanjian Pemegang Saham PTFI,” imbuh Presiden.

Baca selanjutnya…

Check Also

Masyarakat Harapkan agar Persoalan Pilkades Ponain Diselesaikan dengan Cermat dan Demokratis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oelamasi-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa Ponain yang mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *