Home / News / Kandasnya Suara Rakyat, INFO NTT Hadir di Pelosok Sebagai Jembatan Harapan

Kandasnya Suara Rakyat, INFO NTT Hadir di Pelosok Sebagai Jembatan Harapan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Amfoang-infontt. com, – INFO NTT menyelenggarakan sosialisasi pengenalan Media Online serta mengantisipasi berita-berita hoax yang dilaksanakan di Amfoang dengan tema “Saatnya Desa Mengenal Teknolgi Digital”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja setiap bulanan bagi media INFO NTT. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian para kuli tinta INFO NTT yang merupakan kaum Milineal dan punya perhatian terhadap perkembangan Teknologi saat ini dan masa akan datang.

Pimpinan Redaksi INFO NTT dalam kegiatan tersebut mengatakan sosialisasi pengenalan media online dan mengantisipasi berita hoax di kalangan masyarakat pedesaan seharusnya menjadi tanggung jawab media juga.

Hal ini dimaksud untuk memberikan pendidikan – pendidikan bagi masyarakat terkhususnya di wilayah pedesaan seperti Amfoang. Kegiatan seperti ini juga diharapkan memberikan aura baru bagi masyarakat Amfoang.

Kepala Desa Oelfatu, Luther Baitanu saat memberikan sambutan terkait dengan kehadiran dan terobosan Media INFO NTT di Amfoang mengatakan bahwa kegiatan ini membawa nilai positif bagi masyarakatnya sendiri dalam bidang IPTEK ( Ilmu Pengetahuan Dan Tegnologi).

” Kegiatan sosialisasi tentang pengenalan Media Online dan mengantisipasi berita hoax ini adalah salah satu tingkat kepedulian yang sangat luar biasa dari media INFO NTT kepada masyarakat di Pedesaan, dan ini perlu supaya kami sebagai masyarakat pengguna medsos harus tahu agar jangan salah mengunakan Medsos. Sehingga kedepan tidak menjerat kami ke dalam persoalan hukum nantinya,”ujarnya.

Menurut Luther, kegitan seperti ini pertama kali terjadi di Amfoang melalui Media Online INFO NTT. Dan dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, diharapkan masyarakat berperan aktif serta mengambil bagian dalam setiap kegiatan.

“Kita harus aktif dalam setiap kegiatan seperti ini, jangan hanya datang duduk, dengar lalu pulang. Masyarakat harus proaktif karena hal-hal seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”jelasnya.

Sementara berkaitan dengan kehadiran Media INFO NTT sendiri di tengah-tengah masyarakat Amfoang, Kepala Desa mengakui bahwa INFO NTT merupakan Media online pertama yang menerobos Wilayah Amfoang.

“Sebelumnya kami disini tidak tahu tentang media online karena sangat langkah ada di Amfoang, jujur saja saya selaku kepala desa juga baru pertama kali mendapatkan kegiatan seperti ini. Karena saya hobi membaca Informasi dan berita jadi tentunya niat baik INFO NTT saya terima.

Bagi Luther, saat ini dirinya sangat senang membaca berita dari berbagai media seperti media Online, cetak dan elektronik.

“Saya sendiri kadang-kadang belum bisa dapat membedakan mana berita benar dan mana berita hoax dan kegiatan ini sangat membantu kami. Contohnya saya pernah membaca sebuah status di facebook yang di situ bermuatan ujaran kebencian atau ingin mengadu domba kita sebagai masyarakat seperti yang disampaikan oleh para teman-teman pemateri tadi,”ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini menurut Luther, bisa menambah wawasan baru atau pengetahuan bagi masyarakat awan penguna medsos, dan kedepannya masyarakat sudah bisa membedakan mana berita yang benar dan berita hoax.

Lanjut Luther, Alasan dirinya mendukung penuh kegitan sosialisasi ini dengan menerima serta menyiapkan Media Online INFO NTT melaksanakan kegiatan dengan menggunakan ruang aula kantor Desa Oelfatu.

“Ini sebagai tanggung jawab saya sebagai kepala desa proaktif yang bekerja sama dengan berbagai pihak melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini untuk menambah ilmu pengetahuan masyarakat desa contohnya kegiatan saat ini agar kedepan masyarakt bisa menegenal lebih dekat dengan Media,”jelas Luther.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak mengangap negatif terhadap kehadiran media di tengah masyarakat umum. Karena di era digital ini, sebagai masyarakat perlu tahu tentang cara mengunakan Media atau mengerti tentang fungsi dari media Online itu sendiri.

“Satu harapan besar saya, dengan kehadiran teman-teman dari media INFO NTT di tenggah masyarakat Amfoang bisa menjadi salah satu jembatan bagi kami untuk menyuarakan kondisi kami di Amfoang menyangkut infrastruktur dan sarana prasana yang belum memadai melalui pemberitaan-pemberitaan di media,”ungkapnya.

Kehadiran Media Online INFO NTT juga diharapkan bisa dapat membuka ruang atau sumbangsi untuk para pemangku kepentingan di negeri ini terkhusus pemerintah Kabupaten Kupang.

Reporter: Ayub Malafu
Editor: Redaksi

Check Also

Sekilas Laporan Camat Amanatun Selatan terkait Hasil Studi Pemberdayaan Masyarakat di Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Setelah mendapatkan kesempatan emas melalui undangan Tim Misi Timor Korea …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *