Home / News / Guru Adalah Lambang Dari Ketulusan Dalam Pengabdian

Guru Adalah Lambang Dari Ketulusan Dalam Pengabdian

Kepala Sekolah SD Inpres Oenaunu

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Oelamasi-infontt.com,- Menjadi guru merupakan profesi yang mulia karena seorang guru membutuhkan kesungguhan, keseriusan dan ketulusan pengabdian dari hati dalam mengajar murid-muridnya.   Seorang guru harus amanah dalam mengemban tugasnya.  Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SD Inpres Oenaunu, Albinus Bira ketika berdiskusi bersama media ini, Sabtu (1/9/2018) di sekolah.

Menurut Albinus, seperti namanya, guru, yaitu harus digugu dan ditiru, di mana seorang guru harus dapat memberikan panutan, contoh atau teladan kepada muridnya dengan bersikap arif dan bijaksana.    Sehingga mereka harus membimbing dan menuntun untuk menjadikan seseorang pintar dan dewasa dalam berpikir dan bertindak.

Sedangkan untuk Kegiatan Belajar dan Mengajar sendiri selama ini di SD Inpres Oenaunu berjalan lancar  dan setiap minggu diadakan kegiatan pembersihan halaman sekolah oleh para staf guru, setelah kebersihan lingkungan, diadakan juga evaluasi.

“Peningkatan pengontrolan guru honor juga dilakukan setiap hari dalam rangka agar guru honor bisa memberikan prestasi yang baik bagi siswa karena mengingat di sekolah kami ini kekurangan guru PNS,”ujarnya.

Harapannya kedepan ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kupang karena SD Inpres Oenaunu juga masih punya kekurangan ruangan dan fasilitas sekolah, agar para guru juga nyaman dalam membimbing anak didik.

Kontributor: Abilion Missa

Editor: Roky Tlonaen

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *