Home / Ekonomi / Viktor Laiskodat: Pemerintah Harus Turun ke Lapangan Bukan Duduk di Kantor

Viktor Laiskodat: Pemerintah Harus Turun ke Lapangan Bukan Duduk di Kantor

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Oelamasi-infontt.com,- Gubernur NTT terpilih periode 2018 – 2023 Viktor Bungtilu Laskodat mengunjungi kelompok ternak Fajar Pagi, Senin (20/8/2018) di Raknamo, Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya Bungtilu mengatakan sangat senang dapat berkunjung ke desa-desa, dan bisa masuk dan bertemu dengan masyarakat di kuan kaut Dusun 2, RT 06/RW 03, Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto.

“Kelompok ternak di sini sangat luar biasa, saya melihat ada semangat kerja di masyarakat. Namun ada satu masalah pemerintah tidak pernah masuk ke pedalaman untuk melihat apa yang terjadi di masyarakat,”ujar Viktor.

Mantan anggota DPR RI ini menegaskan pemerintah jangan hanya duduk di kantor saja. Dalam pemerintahannya tahun ini, akan lebih menekankan pejabat untuk turun lapangan, agar mendorong masyarakat supaya lebih semangat kerja lagi.

“NTT punya banyak dana pemberdayaan masyarakat, tetapi kelemahannya ada pada bagian eksekusi. Pemerintah sekarang banyak program di kantor saja, tapi untuk eksekusi di lapangan kurang akurat,”ungkapnya.

Viktor juga senang dan mengapresiasi karena ada kerja sama dari Bank NTT yang membantu pemerintah untuk mengadakan pinjaman, agar masyarakat bisa mempunyai usaha secara mandiri.

Kelompok Ternak Fajar Pagi ini sendiri ada banyak usaha yang akan dikembangkan, seperti peternakan, pertanian dan juga perindustrian.

Tanggal 20 Desember nanti, Viktor Laiskodat juga akan mendeklarasikan NTT sebagai daerah kelor, maka itu ia menghimbau agar masyarakat menanam kelor sebanyak-bayaknya.

Laporan: Yongki Bell

Editor: Rocky Tlonaen 

Check Also

Sekilas Laporan Camat Amanatun Selatan terkait Hasil Studi Pemberdayaan Masyarakat di Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Setelah mendapatkan kesempatan emas melalui undangan Tim Misi Timor Korea …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *