Home / News / Gadis Manis Sang Juara Sayembara Menulis Puisi Bersama INFO NTT

Gadis Manis Sang Juara Sayembara Menulis Puisi Bersama INFO NTT

Rosa Tuka, siswi SD Inpres Boking

Boking-infontt.com,- Rosa B. F. Tuka, pelajar kelas VI SD Inpres Boking – TTS, berhasil merebut piala, piagam dan menjadi anak binaan media online INFO NTT karena keluar sebagai juara I dalam sayembara menulis puisi tingkat SD se-kecamatan Boking yang diselenggarakan 17 Agustus 2018 kemarin.

Sayembara cipta puisi bersama INFO NTT untuk memperingati HUT RI ke-73 dan juga HUT INFO NTT ke-3 dengan mengangkat tema kemerdekaan, di mana jasa parah pahlawan sebagai perekat menuju kejayaan Indonesia itu dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus di SMP Negeri 2 Amanatun Selatan.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

“Potensi penulis dan juga banyaknya mutiara hebat di pelosok itu ada bahkan bisa di bilang banyak. Ini dibuktikan dengan persaingan yang cukup berat, karena sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Boking mendaftarkan para siswa siswinya dengan rata-rata juara di sekolah  asal,”ujar Chris Bani, Pimpinan Umum INFO NTT sekaligus Ketua Tim Tour Jalur Selatan-TTS.

Chris Bani membeberkan,  sebelumnya dia cukup meragukan akan terlaksana kegiatan sayembara ini bisa berjalan sesuai harapan, namun satu jam kemudian keraguan tersebut pudar karena banyaknya siswa yang mendaftar untuk mengikuti sayembara.

Dengan adanya kegiatan sayembara menulis puisi di Kecamatan Boking ini  menurut Chris, INFO NTT sudah memiliki satu anak didik yang akan dibina sampai menjadi penulis hebat.

“Waktu kegiatan berlangsung saya melihat adanya potensi menulis dari Rosa, karena dia memang hobi menulis puisi sejak duduk di bangku SD,” ujar Chris.

Tanpa didampingi oleh gurunya, Rosa Tuka sukses bersaing dan menyingkirkan pelajar dari sekolah lain. Kecerdasan, kecermatan dan ketepatan dalam menulis menghantarnya ke panggung utama HUT RI Kecamatan Boking untuk menerima hadiah.

Usai foto bersama, Rosa mengucapkan terimakasih kepada media online INFO NTT yang telah menyelenggarakan sayembara menulis puisi dan juga sudah bersedia menerima dirinya untuk menjadi siswa binaan INFO NTT.

“Jangan menjadi manusia instan, marilah kita berproses agar apa yang kita hasilkan di kemudian hari adalah bentuk bonus dari proses kerja keras kita. Semoga bapa mama guru, adik-adik dan juga pemerintah daerah dapat mencontoh dan berkarya terus dalam mengukir prestasi sesuai bakat yang dimiliki masing-masing terlebih para generasi penerus,” pesan Chris dalam sambutannya.

Dibawa ini kami sajikan puisi sang juara Rosa B. F. Tuka (Siswi SD Inpres Boking) 

Pahlawan

Wahai pahlawan 

Begitu besar pengorbananmu 

Kau rela berkorban jiwa raga

Demi nusa dan bangsa

Wahai pahlawan 

Berkat pengorbananmu 

Rakyat dan bangsa kita semakin jaya

Terimakasih pahlawanku

Jasamu akan abadi

Bersemayam di hati kami… 

Karya: Rosa B. F. Tuka

Penulis berita: Redaksi INFO NTT

 

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *