Home / Ekonomi / Kelompok Tani di Kecamatan Kupang Tengah Terima Serah Terima P3-TGAI

Kelompok Tani di Kecamatan Kupang Tengah Terima Serah Terima P3-TGAI

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-infontt.com,- Kelompok tani yang tergabung dari 10 desa se-Kecamatan Kupang Tengah mengikuti serah terima Program Pencepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) wilayah Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, Senin (13/8/2018) di gedung Gereja Oebaun.

PPK OP SDA II Balai wilayah sungai NTT II Melkior Lukas menjelaskan P3-TGAI Tahun 2018 ada 130 lokasi, yang mana dalam satu lokasi dianggarkan dana Rp.225.000.000 dari total anggaran 29,25 miliar. Dan pekerjaan fisik yang terjadi seratus persen selesai.

Sedangkan Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk juga memberikan himbauan untuk pemerintah desa terkait salah satu program yang memajukan sektor pertanian, yakni serah terima ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan penanaman pandai di lahan yang sudah dipersiapkan.

Sedangkan ketua kelompok P3A Naimanu Desa Mata Air, Hendrik Saba’at yang hadir pada acara tersebut juga mengatakan adanya bantuan ini, masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Naimanu merasa senang dan terbantu karena program tersebut benar-benar menyentuh dan telah dilaksanakan dengan baik.

Lanjutnya Hendrik, pengembangan P3-TGAI kedepan, untuk tahap selanjutnya program ini bisa terjawab lagi dan dikerjakan, karena masih ada lahan yang belum dikerjakan sekitaran dua ribu lebih meter di Desa Mata air.(Yongki Bell) 

Check Also

Sekilas Laporan Camat Amanatun Selatan terkait Hasil Studi Pemberdayaan Masyarakat di Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Setelah mendapatkan kesempatan emas melalui undangan Tim Misi Timor Korea …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *