Home / News / Orang Ini Bocorkan Makanan dan Minuman Favorit Jokowi

Orang Ini Bocorkan Makanan dan Minuman Favorit Jokowi

Jokowi bersama Ibu Iriana dan cucu kesayangan

Jakarta,- Sosok presiden Jokowi yang terlihat sederhana diakui oleh sang juru masak istana presiden Tri Supriharjo. Pria paruh baya tersebut sudah mulai bekerja di istana presiden sejak tahun 2013 silam.

Selama empat tahun ini, pria asal Palur, Ngiri, Karanganyar- Solo ini mendedikasikan harinya untuk melayani presiden Republik Indonesia ke-7 yakni Jokowi.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Saat ditanya mengenai menu yang disukai Jokowi, dirinya mengungkapkan selama ini Jokowi orangnya sederhana sekali. Makanan juga seperti itu, menyukai masakan rumah seperti sop ayam, sayur bayam, tempe tahu bacem dan lainnya.

Menurut Tri, kesederhanaan Jokowi benar-benar terlihat dari menu makanan kegemarannya. Untuk lauk, Jokowi sangat suka menu makanan rumah seperti sop ayam, sayur bayam, tumis pepaya muda, tumis oseng-oseng tempe, mie ketoprak dan yang tak pernah terlewatkan setiap harinya adalah tempe dan tahu bacem serta teri digoreng dan nasi yang harus dalam keadaan panas.

Soal kudapan, ternyata orang nomor satu di Indonesia ini menyukai singkong goreng, jagung rebus, lento yang terbuat dari ketela dengan taburan kelapa parut serta bakwan goreng merupakan menu-menu camilan favoritnya.

Setiap pagi, Tri juga selalu menyiapkan jamu untuk menjaga tubuh sang presiden tetap bugar. Ramuan temulawak, jahe, dan kunyit yang direbus dan disajikan dalam cangkir kuno, tak pernah terlewatkan diminum oleh Jokowi setiap paginya agar tubuh tetap segar, bugar dan terjaga staminanya.

Menurut Tri, sejak empat tahun melayani Jokowi hingga saat ini, dirinya belum pernah mendapatkan kritikan negatif akan hasil masakannya tersebut.

Sumber:*Liputan6.com

Check Also

Kepala Bappeda Kota Kupang Prihatin Terhadap Kondisi Gedung Gereja Imanuel Nefo Nai’utan

Camplong-infontt.com,- Bersyukur dan memuji Allah sepatutnya dilakukan setiap waktu dan dalam segala keadaan, bahkan ketika berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *