Home / News / Golkar NTT Sayangkan Langkah Politik Umbu Bintang

Golkar NTT Sayangkan Langkah Politik Umbu Bintang

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-infontt.com,- Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena mengaku kaget saat mendengar kabar pindahnya salah satu kader Golkar yakni Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk (Umbu Bintang) ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (P-DIP).

Terkait hal ini, Partai Golkar terus berkomunikasi dengan Umbu Bintang terkait tahapan pencalegkan yang harus dilalui oleh bakal caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD II se NTT.

Menurut Melki, mekanisme yang berjenjang dan bertingkat membutuhkan waktu sampai pada final pemgambilan keputusan oleh DPP PG di Jakarta.

“Dalam proses semacam ini ada beberapa orang yang hengkang dari Partai Golkar. Tentu kami sayangkan termasuk langkah pak Umbu Bintang,”ujar Melki.

Mencermati sikon yang berkembang, DPD Partai Golkar langsung memberikan respon dengan melaporkan dan koordinasi dgn DPP PG terkait langkah organisasi DPD PG II Sumba Tengah.

Selanjutnya, memerintahkan DPD Partai Golkar II Sumba Tengah, Fraksi Partai Golkar dan caleg DPRD Sumba Tengah serta koordinasi dan semalam sudah rapat dan ambil putusan usul saran pembenahan Golkar.

“DPD Partai Golkar Provinsi NTT sesuai kewenangan yang diberikan sudah mengambil langkah berdasar usul saran dengan menugaskan Hugo Rehi Kalembu sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumba Tengah dengan tugas tugas khusus,”jelas politisi muda ini.

Melki juga menegaskan partai Golkar sebagai partai sistem terus berjalan tanpa harus menggantungkan diri pada orang per orang tertentu. Mekanisme dan program organisasi tetap berjalan seperti biasa.

“Partai Golkar berterima kasih atas pengabdian Pak Umbu Bintang selama memimpin Golkar Sumba Tengah, dan pilihan pribadi Pak Umbu Bintang meninggalkan Partai Golkar kami hormati dan pahami. Sejak semalam komunikasi jajaran Partai Golkar dengan berbagai pihak yang punya komitmen baik bersama Partai Golkar Sumba Tengah terus dilakukan termasuk dengan Bupati Sumba Tengah terpilih Paulus Kira dan Wabup terpilih Daniel Landa,”jelasnya.

Dimana pun berada, Melki Laka Lena berharap agar semua masyarakat bisa mengabdi untuk bangsa lewat caranya masing-masing. Demikian pernyataan sikap dari DPD Partai Gokkar NTT.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Kupang melalui Usaha Penggemukan Sapi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oelamasi-InfoNTT.com,- NTT khususnya Kabupaten Kupang sangat kaya akan emas hijau. Apalagi saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *