Home / News / Selisih 737 Suara, Tahun-Konay Menangkan Pilkada TTS

Selisih 737 Suara, Tahun-Konay Menangkan Pilkada TTS

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Egusem Piether Tahun dan Johny Army Konay

Soe-infontt.com,- Rapat pleno KPU terkait perhitungan suara Pilkada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Minggu (8/7/2018) usai sudah dengan kemenangan Egusem Piether Tahun, S.T,M.M dan Johny Army Konay,S.H (Paket Tahun-Konay) yang diusung oleh partai Golkar dan Partai Hanura.

Ketua DPC Partai Hanura TTS, Marten Tualaka yang dikonfirmasi media ini (8/7) pagi, menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat TTS yang telah menggunakan hak pilih secara baik.

“Dalam pleno KPU TTS dini hari tadi menempatkan pasangan calon yang di usung oleh Hanura dan Golkar meraih suara terbanyak dengan selisih suara 737 dari urutan dua (paket Naitboho-Kase),”ujar Marten.

Menurut Marten, ini merupakan catatan politik dan demokrasi baru bagi partai Hanura di TTS, karena masyarakat bukan saja memilih pasangan calon Bupati dan wakil Bupati tetapi juga karena pilihan partai pengusung.

“Kami berterimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten TTS yang sudah menggunakan hak pilih secara baik, dan ternyata Hanura tidak salah memilih calon yang di kehendaki oleh rakyat,”ungkapnya.

Politisi senior TTS ini menambahkan, kemenangan Tahun-Konay bukan saja kemenangan pasangan calon dan juga partai koalisi tetapi ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat TTS.

Selanjutnya Partai Hanura akan terus berkoordinasi dengan tim relawan, keluarga dan juga partai koalisi untuk membicarakan langkah langkah kedepan.

“Yang terpenting bagi kami adalah ini kemenangan masyarakat TTS sehingga   kita harus mensyukuri. Sedangkan untuk pawai kemenangan mungkin bisa jadi karena ada spontanitas dari masyarakat, maka kita tidak bisa toleransi ataupun melarang, tetapi akan berkoordinasi dengan pihak keamanan agar semua berjalan dengan baik dan aman,”pungkas Marten.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Sekilas Laporan Camat Amanatun Selatan terkait Hasil Studi Pemberdayaan Masyarakat di Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Setelah mendapatkan kesempatan emas melalui undangan Tim Misi Timor Korea …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *