Home / News / Marten Tualaka: Hanura TTS Mengusung Figur Yang Tepat Untuk Rakyat

Marten Tualaka: Hanura TTS Mengusung Figur Yang Tepat Untuk Rakyat

DPC Partai Hanura TTS

Soe-infontt.com,- Ketua DPC Partai Hanura TTS, Marten Tualaka kepada infontt.com (8/7) mengatakan dengan adanya pilkada serentak membuka wawasan publik untuk bisa mengkontrol pemimpin yang akan dipilih, partai politik sebagai pengusung calon gubernur dan bupati tidak luput dari perhatian publik, terkesan di periode ini memang pilkada semakin menarik karena diadakan serentak seluruh Indonesia.

Partai politik pun dituntut untuk melakukan sonsolidasi penguatan internal sekaligus penguatan untuk memenangkan pilkada yang diadakan serentak. Dari pusat sampai daerah terkordinasi soal pilkada, partai politik berkepentingan untuk memenangkan disetiap pilkada yang dilaksanakan serentak.

“Adanya pilkada serentak berdampak baik terhadap partai politik, tidak hanya asal mengusung calonya saja, tetapi pilkada bisa dijadikan ajang pemilu pemulaan sebelum melaksanakn pemilihan legislatif dan pilpres 2019,”ujarnya.

Secara politik, menurut Marten tentu akan berdampak terhadap pesta demokrasi 2019, yakni beberapa factor yang membedakan, terutama figur-figur yang diusung oleh partai tentu berdampak terhadap elektabilitas partai yang mengusung dan begitu sebaliknya figur juga sedikitnya mendapat dampak positif dari dukungan partai untuk mendapatkan dukungan rakyat.

Anggota DPRD TTS ini menambahkan ketepatan memilih figur dalam pilkada tentunya itu menjadi salah satu faktor memenangkan langkah selanjutnya, selain stategi isu yang dimainkan dan diterapkan oleh calon-calon yang diusung partai. Dalam pemilukada juga faktor pemilihan figur seharusnya lebih diutamakan.

“Kelemahan partai politik kebanyakan stuktural dan sistem yang tidak berjalan, ini pekerjaan rumah partai politik kalau tidak mereformasi diri partai politik maka kedepan kemungkinan besar akan ditingaklan publik. Partai politik harus memberikan pembelajaran politik bagi publik serta harus berlandaskan kepentingan umum,”jelasnya.

Saat ini Hanura TTS sendiri sementara berbenah, karena persaingan politik antar partai sanggat rentan dengan melibatkan publik yang tidak berdosa, partai politik harus mampu menjawab bahwa demokrasi karena hal tersebut adalah proses subtansi dari demokrasi yakni kesejahteraan rakyat.

“Pilkada TTS kali ini Hanura mengusung figur yang tepat dengan keinginan masyarakat. Dan inilah kebangkitan partai Hanura, semoga langkah selanjutnya didukung oleh seluruh masyarakat TTS,”pungkas Marten.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *