Home / News / Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Rekrut Kader Baru Melalui MPAB 2018

Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Rekrut Kader Baru Melalui MPAB 2018

Ketua Umum, Yoseph Fobia saat memberikan sambutan pada acara pembukaan MPAB Permasku 2018

Kupang-infontt.com,- Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang  (Permasku), Rabu (13/6/2018) melaksanakan perekrutan calon anggota melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

MPAB sendiri merupakan program kerja dari Presidium Pendidikan dan Kaderisasi (PPK) Periode 2017-2018. Dan dilaksanakan tiap tahun berjalan untuk terus melaksanakan kaderisasi di tubuh Permasku. Selain itu akan ada pembinaan lanjutan yang dilakukan oleh PPK kepada calon kader tersebut.

“Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan jenjang pendidikan formal pertama di Permasku. Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Tahun ini sendiri memiliki beberapa tahapan. Yaitu masa perkenalan yang sudah dilaksanakan hari pertama, kemudian masa pendampingan yang akan mereka terima tiap minggu berjalan, dan pembaretan dimana masa ini para calon anggota disahkan menjadi anggota Permasku,”ujar Ketua Permasku Yoseph Fobia kepada infontt.com usai acara pembukaan, (13/6) malam.

MPAB kali ini diikuti oleh 20 orang dari berbagai universitas di Kota Kupang. Dan juga dihadiri oleh anggota-anggota Permasku dari berbagai angkatan.

“Permasku adalah rumah kita bersama untuk berproses. Karena itu teruslah berproses karena ini adalah wadah bagi teman-teman yang baru masuk ataupun sudah menjadi anggota,” Tandas Yoseph.

Putra Amfoang ini juga berpesan kepada para peserta untuk terus berproses di Permasku dan menjadi bagian didalamnya. Menurutnya pemimpin masa depan bangsa dan daerah harus kritis, analitis dan objektif semestinya mempersiapkan diri secara baik melalui proses  pengkaderan seperti ini untuk mewujudkan peran orang muda dimana merupakan tulang punggung bangsa.

Dalam pidato pembukaanya pun Ketua Umum Permasku ini mengatakan sesuai tema yang Ia refleksikan bahwa Permasku adalah wadah dimana organisasi ini akan melahirkan kader pemimpin bangsa dan daerah yang kritis, analitis dan objektif serta memiliki jiwa militansi yang tingi berlandaskan  tiga benang merah yakni Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas.

”Terus berproses, sekarang tahap pertama sudah di ikuti, dan akan ada tahap yang lain setelah ini. Terus ikuti prosesnya sebagai upaya untuk belajar di bersama Permasku,” katanya.

Yoseph juga mengingatkan bahwa Permasku ini bukan merupakan organisasi abal-abal. Berproses bersama Permasku berarti ikut terlibat dalam perjuangan bagi orang banyak.

“Proses pengkaderan bagi anggota-anggotanya tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, namun harus dengan keterlibatan dan keberlanjutan terutama dalam menerima Pendidikan di Permasku. Dan para anggota dituntut untuk serius dalam berproses agar menjadi kader yang berintelektualitas dan mempunyai nilai jual yang tinggi,” Ujarnya.

Kegiatan MPBA Permasku periode 2017/2018 ini mulai dari tanggal 13 sampai 17 Juni 2018, yang bertempat di Aula Sekolah menengah Thelogia Kristen Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Kepala Bappeda Kota Kupang Prihatin Terhadap Kondisi Gedung Gereja Imanuel Nefo Nai’utan

Camplong-infontt.com,- Bersyukur dan memuji Allah sepatutnya dilakukan setiap waktu dan dalam segala keadaan, bahkan ketika berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *