Home / News / Feki Banfatin: Kabupaten Kupang Butuh Pemimpin Tegas dan Idealis

Feki Banfatin: Kabupaten Kupang Butuh Pemimpin Tegas dan Idealis

Feki Banfatin

Kupang-infontt.com,- Calon Bupati Kupang dari paket Terkini, Drs.Selvester M. Banfatin, M.Si atau biasa dikenal dengan sapaan Feki Banfatin dalam kampanye dialogis beberapa titik mengatakan bahwa pesta demokrasi Kabupaten Kupang tahun 2018 semakin dekat dan Terkini harus memenangkannya.

Feki pun tak memungkiri jika saat ini berbagai tangan-tangan mencari kekuasaan berdatangan, tak khayal berbagai cara dilakukan untuk bisa memenangkannya, salah satunya dengan cara menyebarkan berita-berita hoax ayau palsu yang bertujuan menjatuhkan paket Terkini.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin sejati itu bukanlah suatu hal yang mudah, pemimpin harus memenuhi berbagai kriteria sehingga Ia layak dijadikan pemimpin bagi rakyat.

“Seorang pemimpin yang diharapkan rakyat adalah sosok yang memiliki sikap toleransi, adil, jujur, dapat dipercaya dan yang paling penting adalah melaksanakan tanggung jawabnya dengan maksimal. Tentunya, berbagai upaya pun dilakukannya seperti membuat janji-janji manis atau dengan menampilkan sosok yang  dipoles dengan tampilan sederhana, lugu, dan juga kelihatan merakyat hanya demi bisa menjadi sosok penguasa negeri, dan inilah yang harus dicermati secara baik oleh rakyat,”tegas Feki.

Calon Bupati dengan nomor urut lima ini menambahkan, perjuangan calon pemimpin daerah saat ini sebenarnya tidak sesulit para pejuang bangsa dalam memerdekakan bangsa ini. Sudah seharusnya perjuangan parah pahlawan itu tidaklah kita kotori dengan permainan politik yang bertujuan kekuasaan saja, melainkan bertujuan mensejahterakan rakyatnya.

“Menjadi seorang pemimpin itu harus siap mengabdi bukan untuk berkuasa. Tapi kayaknya untuk mencari sosok pemimpin seperti itu sangat sulit, dan tak semua orang memiliki sikap seperti itu, karena banyak yang mencalonkan diri ataupun dicalonkan menjadi pemimpin bangsa hanya sebatas mencari kekuasaan dan hanya mencari keuntungan sebesar-besarnya untuk pribadi tanpa melihat lebih jauh rakyatnya sedang dihimpit keterpurukan,”ujar pria kelahiran Amarasi Barat ini.

Masyarakat Kabupaten Kupang, lanjut Feki sudah lelah dengan sosok pemimpin yang kurang tegas bertindak dalam upaya untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada, semoga saja jika Terkini terpilih bisa menjadi sosok pemimpin yang tegas, idealis dan kuat dalam memperjuangkan hak-hak dalam hal kesejahteraan rakyatnya.

“Harus mempunyai kewenangan tersendiri yang tidak terikat dengan kebijakan-kebijakan tertentu, melainkan harus mempunyai kewenangan untuk menjawab kepentingan seluruh rakyat Kabupaten Kupang tanpa membedakan suku, agama, maupun budaya, terpenting semuanya harus sama rata,”jelasnya.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Kepala Bappeda Kota Kupang Prihatin Terhadap Kondisi Gedung Gereja Imanuel Nefo Nai’utan

Camplong-infontt.com,- Bersyukur dan memuji Allah sepatutnya dilakukan setiap waktu dan dalam segala keadaan, bahkan ketika berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *