Home / News / Jurnalis Ini Resmi Mendaftar Sebagai Bacaleg DPRD NTT Dari Berkarya

Jurnalis Ini Resmi Mendaftar Sebagai Bacaleg DPRD NTT Dari Berkarya

Andrianus Ndu Ufi ketika mendaftar di DPW Partai Berkarya NTT

Kupang-infontt.com,- Politisi kawakan, Adrianus Ndu Ufi yang juga seorang jurnalis, Kamis (17/5/2018) resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD provinsi NTT.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Berkarya, Andrianus Ndu Ufi menyerahkan berkas pendaftaran.

Mantan anggota DPRD NTT itu kembali mendaftar untuk bertarung pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang di daerah pemilihan II NTT (Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua)

Usai mendaftar,  Andre demikian sapaan akrab Adrianus Ndu Ufi, kepada awak media mengatakan, dipilihnya partai Berkarya sebagai kendaraan politik menuju gedung parlemen karena memiliki kesamaan visi yakni peduli terhadap kaum marginal.

“Saya maju untuk menyuarakan aspirasi kaum terpinggirkan, karena itu harus memilih partai yang memiliki visi misi yang sama dengan idealisme saya. Bersama partai Berkarya saya siap berkarya untuk NTT,” ujar Andre.

src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Berkarya, Drs Jan Chr Benyamin, M.Si, mengatakan setelah pendaftaran akan dilakukan survey internal untuk mengetahui tingkat popularitas dan integritas setiap bakal calon sebelum ditetapkan menjadi calon tetap.

“Kita akan survey untuk melihat ketokohan, kita melihat jejaring politiknya, kita melihat relasi ke akar rumput, sehingga figur yang kita loloskan adalah orang-orang yang berkualitas,” jelas Benyamin.

Secara spesifik, lanjut Jan Benyamin, tim internal partai akan turun ke daerah untuk menyebar quesioner sehingga hasilnya akan dijadikan sebagai salah satu instrumen penilaian.

Kendati baru hari pertama menerima pendaftaran bacaleg provinsi, namun masyarakat cukup antusias mendaftar.

“Hari ini belasan orang mendaftar, dapil I sebanyak delapan (8) orang, sementara dapil II ada enam (6) orang salah satunya pak Adrianus Ndu Ufi,”terang Benyamin.

Sementara calon anggota DPR RI, di dapil 1 baru 2 orang yang mendaftar dan dapil 2 sudah 7 orang, termasuk keterwakilan perempuan 30%.

“Kami masih tetap membuka pendaftran sampai tanggal 23 nanti. Bagi yang berminat mendaftar dipersilahkan”, katanya.

Dia menegaskan, bahwa partai berkarya tidak memungut biaya apapun termasuk mahar dari bacaleg. “Semua gratis sesuai arahan ketua umum,” ungkapnya.

Pantauan media, selain proses pendaftaran bacaleg, DPW Partai Berkarya provinsi NTT juga menggelar buka puasa bersama pada hari pertama puasa di bulan ramadhan.(MB) 

Check Also

Camat Boking Apresiasi Terobosan Media Online INFO NTT ke Pelosok

Boking-infontt.com,- Kehadiran media online INFO NTT di Kecamatan Boking kemarin untuk mengikuti upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *