Home / Gaya Hidup / Ketua Sinode GMIT Lakukan Panen Simbolis Buah Melon di Desa Mata Air

Ketua Sinode GMIT Lakukan Panen Simbolis Buah Melon di Desa Mata Air

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Foto bersama di lokasi taman eden kelompok tani Desa Mata Air

Kupang-infontt.com,- Hari ini, Selasa (15/5/2018) Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk bersama ketua sinode GMIT, Camat Kupang Tengah dan DANRAMIL panen simbolis buah melon di kelompok Tani Tunas Baru Desa Mata Air.

Benyamin Kanuk ketika dikonfirmasi terkait kegiatan panen ini menjelaskan bahwa menanam melon memang menyenangkan karena selain rasanya yang enak, harga buah melon yang tinggi juga menjanjikan untuk dijadikan usaha yang menjanjikan.

Menurut Kepala Desa yang dikenal dengan program Taman Eden Skala Rumah Tangga ini, proses penanaman buah melon sendiri sudah dimulai sejak tiga bulan lalu dan kini sudah siap panen. Masa tanam hingga panen hanya membutuhkan waktu 65 hari, sedangkan usia melon sendiri minimal 70 hari cukup.

“Saya memang dasarnya petani, jadi kalau soal pertanian dan sejenisnya sudah menjadi bagian dalam catatan perjuangan hidup saya. Hal inilah yang mendasari saya untuk terus mengembangkan pertanian di Desa Mata Air,”ujarnya.

Benyamin Kanuk juga menambahkan jika dirinya tidak menutup diri kalau ada pihak luar yang ingin datang belajar di Desa Mata Air. Sebaliknya jika dari luar ada yang mungkin lebih tahu tentang pertanian bisa saling sharing untuk kebutuhan hidup masyarakat khususnya pertanian kedepan.

“Saya selalu belajar dan belajar tentang pertanian. Desa Mata Air pun selalu menerima jika ada yang mau datang belajar, jadi intinya kalau untuk pertanian saya pasti welcome,”pungkasnya.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Sekilas Laporan Camat Amanatun Selatan terkait Hasil Studi Pemberdayaan Masyarakat di Korea Selatan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Setelah mendapatkan kesempatan emas melalui undangan Tim Misi Timor Korea …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *