Home / News / Pilkada Kabupaten Kupang, Jangan Menghalalkan Segala Cara Untuk Menggapai Kekuasaan

Pilkada Kabupaten Kupang, Jangan Menghalalkan Segala Cara Untuk Menggapai Kekuasaan

Pemuda Fatuleu, Ayub Arimatia Malafu

Oelamasi-infontt.com,- Menanggapi isu terkait korupsi yang ditujukan terhadap calon Wakil Bupati Kupang, Johannis Ottemoesoe, salah satu Relawan Paket Terkini Ayub Arimatia Malafu mengatakan bahwa hanya mental pecundang yang berani melakukan hal memalukan tersebut.

Menurut Ayub, mentalitas politisi seperti ini tidak sepantasnya menjadi seorang pemimpin. Acuannya jelas, menghalalkan segala cara untuk mencapai sebuah tahta kepemimpinan atau kekuasaan.

“Tantangan kita relawan Terkini terhadap mentalitas dan integritas pejabat dan elit lokal di daerah menjadi sorotan utama karena sulitnya menemukan pemerintahan daerah saat ini yang bebas serta bersih dari praktik-praktik korupsi,”ujarnya ketika berdiskusi bersama masyarakat Fatuleu, Rabu (9/5/2018) siang.

Berbagai langka strategis, kebijakan, serta mekanisme hukum yang diatur bagi Ayub, seolah-olah tidak mempan bagi pejabat dan elit lokal untuk melakukan tindakan korupsi. Publik akhirnya kehilangan kepercayaan terhadap mentalitas, sikap dan perilaku pejabat daerah yang banyak berorientasi pada kepentingan pribadi tanpa memperhatikan berbagai permasalahan pembangunan yang ada.

“Dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan sebuah kesadaran penuh dan kemauan politik dari para pejabat dan elit politik lokal untuk menumbuhkan kembali kualitas mental kepemimpinan yang benar-benar memiliki orientasi pada peningkatan daya saing serta kemajuan daerah,”tegasnya.

Putra Fatuleu ini pun menambahkan Kesadaran orientasi dan perbaikan kualitas mental ini harus dimulai dari cara pandang, pola pikir, sikap, serta perilaku yang mengarah kepada semangat anti korupsi.

“Masyarakat sudah cerdas, dan mereka sudah tahu mana yang pantas memimpin Kabupaten Kupang. Jawabannya cuman satu, coblos nomor lima maka perubahan Kabupaten Kupang akan nampak di depan mata kita,”jelas Ayub.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Gedung Sekolah Darurat, SMPN 8 Amabi Oefeto Timur Berharap Perhatian Pemkab Kupang

Oelamasi-infontt.com,- Masih ada sekolah yang kondisinya masih sanggat darurat hingga saat ini, di mana dindingnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *