Home / Gaya Hidup / Juara EF Challenge 2018, Enzo Ottemoesoe Genggam Tiket Piala Dunia Rusia

Juara EF Challenge 2018, Enzo Ottemoesoe Genggam Tiket Piala Dunia Rusia

Enzo Ottemoesoe

Kupang-infontt.com,- Benih sebuah prestasi adalah kemauan, bukan harapan atau impian.  Kata-kata Napoleon Hill sangat pantas disematkan untuk Enzo Francescoly Benedict Ottemoesoe yang tak lain adalah putra tunggal Calon Wakil Bupati Kupang, Johannis Silvester Ottemoesoe,S.E.

Enzo biasa Ia disapa ini setidaknya sudah menerapkan apa yang dimaksud oleh Napoleon Hill. Prestasinya bukan dibidang akademik saja namun tercermin pada kemampuan atau ketrampilan yang dimilikinya.

Mungkin pembaca infontt.com masih ingat dan pernah membaca sebuah tulisan tahun kemarin (22 Mei 2017) mengenai youtuber cilik asal kota Kupang yang sudah memiliki banyak pengikut di akun youtubenya. Nah, Kali ini Enzo kembali menorehkan prestasi yang  membanggakan melalui kreatifitas videonya.

Pasti teman-teman bertanya apa prestasinya? Langsung pada poinnya, tanggal 5 Maret 2018 kemarin, Enzo Ottemoesoe ditunjuk oleh EF (English First) Cabang Kupang untuk mengikuti EF Challenge 2018 yaitu dengan mengirimkan video kreatif dengan durasi maksimal lima menit. Enzo pun mengirimkan video yang dibuatnya sendiri dengan judul “JUMP FROM 45 METERS CLIFT(MY HOBBIES)”.

Video tersebut harus di vote sebanyak-banyaknya, namun yang dinilai tidak hanya berapa banyak jumlah vote, akan tetapi videonya juga harus kreatif dan itu yang paling utama dinilai.(http://challenge.ef.co.id/video/2688).

Setelah hampir dua bulan menunggu, akhirnya Enzo dihubungi dari EF dan menginformasikan bahwa Enzo Otte dengan Video berjudul JUMP FROM 45 METERS CLIFT(MY HOBBIES) mendapat juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah utama yakni tiket gratis piala Dldunia 2018 di Moscow-Rusia.

Ini sebenarnya harus menjadi acuan dan semangat untuk anak mudah di NTT, khususnya Kota Kupang untuk selalu percaya diri dalam berkarya. Karena apa yang dicontohkan Enzo ini merupakan bentuk pembuktian, bahwa siapapun bisa berkarya, asalkan punya niat dan keseriusan. Sekali lagi dari Enzo kita belajar bahwa usia sama sekali tak menghalangi kita untuk bisa berbuat lebih dan berprestasi.

Laporan: Chris Bani

Check Also

JOIN NTT Mengutuk Peristiwa Meninggalnya Wartawan di Kalimantan Selatan

Kupang-infontt.com,- M. Yusuf, seorang wartawan Sinar Pagi Baru harus mengalami nasib naas, tewas di dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *