Home / News / Motivasi Golkar TTS Dalam Memilih Kader Berkualitas Pada Pileg 2019

Motivasi Golkar TTS Dalam Memilih Kader Berkualitas Pada Pileg 2019

Ketua DPD II Golkar TTS, Aldet Nenabu

Kupang-infontt.com,- Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Eldat Nenabu, S.H ditemui di Hotel Ballroom Millenium Kupang, Rabu (2/5/2018) usai kegiatan Rakerda Orientasi Fungsionaris Konsolidasi Pemenangan Pilkada NTT mengatakan untuk persiapan Kader Partai Golkar di TTS ada beberapa hal, yakni DPD II Golkar TTS memiliki pengurus sebanyak 97 orang pengurus, dan yang hadir untuk pelatihan kader ada 39 orang.

Lanjutnya, dari 39 orang ini diarahkan untuk pembentukan pengurus Desa/Kelurahan dan kecamatan, sehingga bisa menjawab apa yang di harapkan DPD Golkar Propinsi NTT.

“Bagi yang belum mengikuti pelatihan kader kita diharapkan untuk mengikuti gelombang kedua pelatihan kader. Pelatihan kader juga tentunya menuntun kader untuk mempersiapkan dirinya pada pileg 2019,”ujar Nenabu.

Menurutnya, sebelum maju pada Pileg 2019, perlu dipersiapkan juga untuk memenangkan Pilkada dan Pilgub yang sementara berlangsung serta tentunya Pilpres 2019 mendatang.

“Kader Golkar yang dipersiapkan itu berarti bekerja bersama-sama dalam kelompok baik dari Pusat sampai ke Daerah, ini yang ditekankan para kader untuk dipersiapkan di tingkat Daerah,”ungkapnya.

src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Sementara itu, untuk Kader yang sudah ada ini jelas bahwa KPU sendiri sudah menuntut sesuatu aturan agar 30 persen harus kader wanita. “Kita Golkar TTS sudah mempersiapkan tidak hanya laki-laki, bahkan kader muda pun sudah kami persiapkan, sehingga harapan kita pada kader-kader ini harus mampu menunjukan kualitasnya,”jelas politisi Golkar TTS ini.

Terkait klasifikasi atau alat ukur yang  menyatakan bahwa kualitas dari kader perempuan di Partai Golkar TTS sendiri saat ini adalah mereka yang sudah pernah berada dalam LSM, Organisasi Masyarakat dan lain sebagainya. Adapun sebagai pengurus partai, sehingga kualitasnya juga sudah terukur.

“Yang menjadi kendala kami sejauh ini belum terlalu signifikan,malahan agak menurun untuk satu periode terakhir ini dalam perolehan suara. Dulu Partai Golkar di TTS secara perolehan suara untuk 35 kursi DPRD itu kita memperoleh 21 kursi. Sehingga sekarang dari 40 kursi itu kita mengalami penurunan ke  5 kursi,”ungkapnya.

Dengan penurunan tersebut, bagi Nenabu ini menjadi motivasi untuk memilih kader-kader yang terbaik dan berkualitas. Dan DPD II Golkar TTS yakin bahwa dengan persiapan yang matang, maka Golkar dapat memenangkan Pilkada Kabupaten TTS dan Pileg 2019 serta memenangkan Jokowi pada Pilpres yang akan datang.

Kontributor: Rocky Tlonaen

Editor: Chris Bani

Check Also

Camat Boking Apresiasi Terobosan Media Online INFO NTT ke Pelosok

Boking-infontt.com,- Kehadiran media online INFO NTT di Kecamatan Boking kemarin untuk mengikuti upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *