Home / News / Pieter Folla: Ujian Nasional Sebagai Jembatan Perjuangan Generasi Emas

Pieter Folla: Ujian Nasional Sebagai Jembatan Perjuangan Generasi Emas

Pieter Folla, S. Pd, Kepala Sekolah SDN Oepunu

Kupang-infontt.com,- Waktu semakin dekat dengan Ujian Nasional  tingkat sekolah dasar. Tentunya para guru sudah berjuang keras agar bisa mendapatkan nilai atau hasil yang memuaskan tahun ini.

Hal inilah yang dilakukan oleh SD Negeri Oepunu, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Terkait dengan persiapan  ujian, Kepala Sekolah SDN oepunu,  Pieter Folla mengatakan tahun ini sekolahnya sudah mempersiapkan diri secara baik, yakni dimulai dari kegiatan belajar mengajar yang tentunya dibimbing oleh guru-guru yang memiliki kompetensi,  serta ditunjang dengan les tambahan dimulai dari tiga bulan sebelum di selenggarakan ujian.

“Jadi untuk persiapan kami punya sangat mantap. Dan ujian sekolah tahun ini diikuti oleh 63 siswa maupun siswi SDN Oepunu,”ungkapnya.

src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Menurut Folla, tahun ini sekolahnya mendapatkan peserta ujian titipan dari SD Elpida Oehau, karena sekolah tersebut belum terakreditasi.

“Kondisi itu yang akhirnya kami diminta untuk menerima peserta ujian dari SD Elpida sejumlah 8 peserta. Jadi jumlah siswa yang mengikuti ujian di SDN Oepunu ada 71 peserta,”jelasnya.

Sementara untuk pengawas ujian, menurut Pieter Folla tentunya dari luar sekolah. Ada sistem silang dalam UN, jadi guru-guru di SDN Oepunu mengawas di luar.

“Semoga dengan adanya ujian ini, anak-anak bisa termotivasi dalam belajar, karena UN adalah jembatan perjuangan generasi emas penerus bangsa. Pendidikan sangat penting, saya berjuang agar anak anak didik ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMP,”ujar Fallo.

Ia juga menambahkan bahwa ujian tahun ini ada dua tahapan. Tahap pertama ini adalah ujian sekolah dengan empat mata pelajaran yang mulai dari kemarin tanggal 26-27 April 2018, dan hari pertama mata pelajaran Agama dan PKn, hari kedua IPS dan SBK.

“Jadi tahap kedua yakni USBN yang akan berlangsung di tanggal 3 sampai 5 Mei. Semoga ujian tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses,”pungkas pria yang hobby bulutangkis ini.

Laporan: Rocki Tlonaen & Julio Faria

Check Also

Camat Boking Apresiasi Terobosan Media Online INFO NTT ke Pelosok

Boking-infontt.com,- Kehadiran media online INFO NTT di Kecamatan Boking kemarin untuk mengikuti upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *