Home / Hukrim / Urus KTP dan KK, Masyarakat Kabupaten Kupang Diminta Hindari Calo

Urus KTP dan KK, Masyarakat Kabupaten Kupang Diminta Hindari Calo

Oelamasi-infontt.com,- Diduga ada mafia alias calo yang akhir akhir ini berkeliaran di lapangan (desa) terkait dengan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang. Dugaan ini menguat karena banyaknya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa KTP dan Kartu Keluarga-nya diurus oleh oknum tertentu.

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Kupang, Daniel Takain ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/4/2018) mengatakan masyarakat seharusnya jangan suka percaya pada para calo.

Masyarakat harus segera melaporkan pada pihak yang berwajib atau instansi terkait jika ada calo yang menjanjikan akan membantu membuat KTP atau KK.

Daniel menegaskan bahwa jika masyarakat datang dan membawa semua persyaratan pembuatan E-KTP maka, akan dilayani dan E-KTP  nya langsung di bawa pulang.

“Kami tidak pernah mengijinkan adanya calo bekerja dalam lapangan untuk mengurus KTP juga Kartu Keluarga. Sedangkan terkait dengan kesalahan  nama pada Kartu Keluarga atau KTP silakan dibawa ke sini (Kantor Disdukcapil) dan akan diterima dan dirubah setiap kesalahan penulisan dll pada KTP maupun Kartu Keluarga,”jelasnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat jangan terlalu mempercayai para calo yang menjanjikan akan mengurus surat surat identitas bagi masyarakat. Karena jika terjadi hal pada surat berharga atau identitas masyarakat maka Dispendukcapil Kabupaten Kupang tidak bertanggung jawab.

Laporan: Julio Faria

Check Also

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar NTT Sebagai Bekal Bagi Balon Legislatif

Kupang-infontt.com,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Propinsi NTT dalam hal ini Ketua DPD PG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *