Home / News / UN SMPN 2 Amarasi Barat, Kepsek Targetkan Hasil Maksimal

UN SMPN 2 Amarasi Barat, Kepsek Targetkan Hasil Maksimal

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Ilustrasi

Amarasi-infontt.com,- Jumlah siswa yang mengikuti ujian tahun ini di SMP Negeri 2 Amarasi Barat berjumlah 108 siswa, artinya dibandingkan tahun kemarin yakni 130 siswa.

Kepala Sekolah, Naaman Bia ditemui diruang kerjanya, Selasa (24/4/2018) mengatakan hari pertama ujian berjalan lancar, tidak ada kendala karena peserta ujian juga sudah siap.Selain itu, sebelum pelaksanaan ujian pun, beberapa bulan lalu sudah pihak sekolah sudah melaksanakan terlebih dahulu les tambahan.

“Kalau dibandingkan kemampuan siswa, tahun ini lebih bagus dari tahun tahun sebelumnya,”akunya

Ujian hari pertama dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga bahasa Inggris, dan hari keempat IPA. Terkhususnya untuk keamanan dan ke nyamanan ujian, sekolah yakin bahwa semua pasti aman, karena selain guru ikut memantau, juga ada pengawas yang telah dipersiapkan khusus untuk mengawasi jalannya ujian ini.

“Kami juga di monitoring langsung dari Dinas Pendidikan. Tidakbada kecurangan, karena peraturan yang menganjurkan agar guru tidak membantu siswa,”jelas Naaman.

Menurutnya, tahun kemarin hasil ujiannya 100 persen, namun yang menjadi catatan penting adalah di tahun kemarin khusus untuk SMP se-Kabupaten Kupang, SMPN 2 Amarasi Barat berada di peringkat E. Oleh karena itu tahun ini sekolah  sendiri telah menentukan target yaitu jika bisa tahun ini peringkatnya bisa naik ke C.

“Tahun lalu juga saya pernah memberikan motivasi kepada siswa yaitu ada perjanjian kontrak, yang jika nilainya mencapai  target yang telah ditetapkan maka kami telah menyiapkan hadiah untuk siswa tersebut. Namun sayang sekali, karena yang mampu mencapai target tersebut hanya 1 orang,”ujarnya.

SMP Negeri 2 Amarasi Barat saat ini akreditasi B, dan untuk sementara masih dalam tahap pengurusan agar dapat memenuhi standart sehingga tahun ini juga bisa mencapai Akreditasi A.

Laporan: Sandi Lette

Check Also

Permaskku Melakukan Aksi Nyata Menanam 1000 Anakan Pohon di Desa Nekmese

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Amarasi-InfoNTT.com,- Aksi nyata Persatuan Mahasiswa Kabupaten Kupang (Permaskku) dan Persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *