Home / News / 581 Siswa SMP 1 Kupang Siap ikut UNBK 2018

581 Siswa SMP 1 Kupang Siap ikut UNBK 2018

Sebanyak 58

1 Orang Siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kota Kupang, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

” Persiapan sudah kita laksanakan, mulai dari mempersiapkan siswa dengan simulasi, hingga pada siang ini (Sabtu/21/04/2018) sementara masih siapkan komputer server dan client” Ungkap Pelaksana Tugas (PlT) Kepala SMP 1 Kupang Yuliana Manalor, S.Pd, kepada media ini via telepon selular.

Lebih lanjut Yuliana menjelaskan terkait persiapan yang dilakukan di sekolahnya yaitu Listrik, jaringan internet, dan komputer baik server maupun client.

” Untuk komputer, yang tersedia di sekolah sebanyak 30 unit. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan, pihak sekolah bekerja sama dengan orang tua siswa untuk meminjamkan komputer kepada sekolah agar dipakai dalam pelaksanaan UNBK, sedangkan tegangan listrik, dari pihal PLN (perusahaan listrik negara) sudah melakukan los strom” ujar orang nomor satu di sekolah tersebut.

Sementara itu, Proktor Utama UNBK SMP N 1 Kupang, Dessy Y. Abatan, S.Kom, yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa persiapan server dan client sementara dilakukan.

“kita lagi syncron server, sesudah itu baru kita pastikan seluruh komputer client, agar siap digunakan pada ujian di hari senin” ungkap Dessy yang adalah proktor dan Operator pendataan di SMP N 1 Kupang.

 

PLT Kepala SMP N 1 Kupang, Yuliana Manalor, S.Pd

Check Also

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Senat Republik Ceko

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo pagi ini, menerima kunjungan kehormatan delegasi Senat Republik Ceko. Pertemuan berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *