Home / News / Ketika Chris Rotok Memuji Sosok Dari Almarhum Paulus Ottemoesoe

Ketika Chris Rotok Memuji Sosok Dari Almarhum Paulus Ottemoesoe

Kupang-infontt.com,- Dihadapan ratusan massa pendukung Esthon-Christ di Kecamatan Nekamese, Senin (26/3/2018) Calon Wakil Gubernur NTT, Christian Rotok memuji sosok almarhum Paulus Ottemoesoe yang tak lain adalah ayahanda dari Calon Wakil Bupati Kupang, Johanis Silvester Ottemoesoe.

Menurut Rotok, sosok Paulus Ottemoesoe merupakan figur yang dikenal sangat rendah hati di jaman Gubernur Ben Mboy dan Piet Alexander Tallo. Kerendahan hati itulah yang membuat dirinya (Alm Paulus Ottemoesoe) disukai oleh banyak orang pada waktu itu.

“Dulu beliau menjabat sebagai Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPMD) Provinsi NTT, dan saya kenal persis sifat dari ayahanda pak Joni ini, sangat rendah hati,” kata Mantan Bupati Manggarai dua periode ini dan disambut tepuk tangan yang meriah dari massa yang hadir.

Menurutnya, sosok pemimpin seperti ini yang harus dimiliki oleh masyarakat agar rakyat bisa bersentuhan langsung dengan pemimpinnya. Sebaliknya juga, agar pemimpin juga bisa merasakan apa yang menjadi polemik persoalan dimasyarakat.

“Saya berharap pak Joni bisa seperti bapaknya,  karena ini bisa dijadikan contoh bagaimana beliau memposisikan dirinya nyaris sempurna. Ketulusan, kerendahan hati mau menerima kritikan, itulah pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,”papar Chris Rotok.

Sementara Calon Wakil Bupati Kupang dengan nomor urut lima, Johannis Silvester Ottemoesoe menanggapi pujian Chris Rotok sebagai pelajaran penting bagaimana hal tersebut menjadi motivasi dan warisan bagi dirinya kelak bisa menjaga nama baik almarhum bapaknya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Chris Rotok yang sudah mau berbagi cerita tentang bapak saya. Tentu ini yang menjadi tugas penting secara pribadi untuk menjaga nama baik bapa, dan saya konsisten dengan karakter serta sifat saya saat ini untuk tetap menghargai dan menghormati sesama,” imbuhnya.

Menurut Joni, almarhum selalu mengingatkan serta mengajarkan kejujuran dan ketulusan dalam kehidupan anak-anaknya. Ayah adalah bagian terpenting dalam sejarah hidup, karena apa yang sudah ditanamkan dan ajarkan maka pasti anak-anaknya juga akan mengikuti.

“Saya bangga punya sosok ayah seperti almarhum, yang saya tahu dan mau melakukan adalah kesuksesan seorang anak akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua walaupun beliau sudah berbeda alam dengan kita,” tutur pasangan dari Veki Banfatin ini.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Resmi Daftar ke KPU, PKB TTS Targetkan Dua Kursi Setiap Dapil

So’e-infontt.com,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Minggu (15/7) pukul 12.05. Mendaftar Ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *