Home / Ekonomi / Menteri BUMN Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat NTT

Menteri BUMN Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat NTT

Kupang-infontt.com,-Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/3) di halaman depan Bank Mandiri Kupang, memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Flores Timur. Saat penyerahan bantuan tersebut, Menteri Rini didampingi Gubernur NTT, Drs.Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Prof. Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum dan sejumlah pejabat se-NTT.

Dalam dua acara yang digelar terpisah, yakni pengresmian jaringan air bersih di Bipolo Kabupaten Kupang, Kementerian BUMN melalui BUMN-BUMN menyerahkan bantuan ke lembaga pendidikan, mulai dari PAUD, SD,SMP,SMA serta perguruan tinggi. Bahkan ada juga beasiswa dari SD hingga perguruan tinggi.

Menariknya, total bantuan tersebut mencapai Rp. 25,5 miliar, masing-masing di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang sebesar Rp. 10,2 miliar, dan sisanya di Kabupaten Folores Timur, termasuk Rp. 3 miliar lebih dibagikan di Pulau Adonara. “Ini hadiah kepada Pak Gubernur yang sudah bekerja keras membangun NTT. Dan pada kesempatan ini saya juga menyampaikan salam dari Presiden. Bapak Presiden sangat mengharapkan agar NTT ini semakin maju dan lebih baik serta diminati wisatawan nasional dan internasional,” kata Menteri Rini.

Menurutnya, bantuan-bantuan tersebut berkaitan dengan pendidikan mulai PAUD hingga perguruan tinggi sampai dengan infrastruktur pemberdayaan ekonomi dan kesehatan serta rumah ibadah.

Bantuan yang diterima oleh Undana berasal dari BUMN Bank BRI berupa satu unit bus seharga Rp. 760 juta, dan beasiswa untuk 50 orang mahasiswa Undana dari BUMN PLN sebesar Rp. 250 juta yang diterima secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof.Dr.Simon Sabon Ola,M.Hum. (Buletin Undana/ Sandi)

Check Also

Kaum Muda Harus Berani Menegakkan Pancasila Sebagai Dasar Negara

Kupang-infontt.com,- Partai Golkar NTT kembali menggelar dialog publik bersama masyarakat dengan thema Pancasila Rumah Kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *