Home / Gaya Hidup / Veki Banfatin: Wakil Saya Orang Muda Yang Siap Bangkitkan Olahraga Daerah

Veki Banfatin: Wakil Saya Orang Muda Yang Siap Bangkitkan Olahraga Daerah

Kupang-infontt.com,- Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Kupang Drs. Selvester M. Banfatin, M. Si (Veki) dan Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E (Johni), Selain 11 program inovatif unggulan, keduanya juga bertekad memajukan olahraga di Kabupaten Kupang.

Veki Banfatin mengatakan, untuk mengarahkan para generasi muda ke hal yang positif, serta menciptakan para pemain muda yang berbakat dan berprestasi, maka perlu adanya pembinaan yang lebih serius demi kemajuan olahraga di daerah.

“Tentang olah raga itu menjadi suatu keharusan untuk di prioritaskan, dan wakil saya pak Johni orang yang ahli dibidang tersebut. Karena itu seperti mendayung dua tiga pulau terlampaui dengan kita memperhatikan olahraga berkaitan dengan kesehatan, kegiatan positive efeknya banyak dan ini harus dilakukan secara matang dan serius,”ujarnya.

Veki menambahkan, nama Kabupaten Kupang akan terangkat dikancah nasional dan itu menjadi target kita untuk mengembalikan kejayaan olahraga di daerah ini dan itu menjadi satu keharusan untuk diwujudkan karena itu nantinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

“Banyak atlet-atlet Kabupaten Kupang yang aktivitasnya di luar daerah dan mungkin ini menjadi evaluasi kita. Bukan menyalahkan siapapun, karena semua sudah bekerja keras tetapi sepertinya kita perlu bekerja lebih keras lagi untuk memperhatikan olahraga,”jelasnya.

Sedangkan calon Wakil Bupati Kupang, Johannis Ottemoesoe menjelaskan, banyak atlet potensial di Kabupaten Kupang. Karena itu daerah tentunya perlu dukungan untuk penyediaan sarana dan prasarana olahraga, karena tentu dengan keterbatasan APBD kabupaten belum bisa sendirian menyelesaikan persoalan ini dan perlu campur tangan provinsi dan pusat.

“Ini menjadi point untuk kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk aspek olahraga di Kabupaten Kupang. Jika masyarakat mempercayakan saya dan pak Veki maka yang diperlukan hanyalah dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang untuk mewujudkan hal tersebut,”pungkas Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Kupang ini.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *