Home / News / Herry Boki Resmi Melantik DPD II KNPI Kabupaten Malaka

Herry Boki Resmi Melantik DPD II KNPI Kabupaten Malaka

Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Berto Izaak Doko ketika diwawancarai awak media usai mengikuti pelantikan Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Malaka

Malaka-infontt.com,- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malaka dilantik oleh Ketua DPD KNPI NTT Herry Boki di Betun, Kabupaten Malaka, Rabu, 28 Februari 2018.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum KNPI Pusat, Berto Izaak Doko, Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran,MPH Dan Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Malaka.

Ketua DPD I NTT Hermanus Boki dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Malaka bersama semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah memberikan dukungan kepada KNPI khususnya di Kabupaten Malaka untuk pengembangan potensi pemuda di kabupaten malaka.

Ia menjelaskan, Pemuda memainkan peran yang penting dan strategis dalam dinamika Politik kedepan.

“Kaum muda di NTT hendaknya menentukan pilihan politik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada figur yg tepat demi Memimpin NTT lima tahun kedepan.

“DPD I KNPI NTT menyatakan siap menjadi tuan rumah Rakernas KNPI yang akan di selenggarakan pada bulan April mendatang. Untuk itu KNPI NTT mengharapkan dukungan dari bupati dan sahabat-sahabat sekalian sehingga NTT bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Rakernas nanti,”kata Hery Boki.

Lebih jauh Heri mengatakan,KNPI NTT akan membuat sejarah dengan penandatanganan prasasti di wilayah perbatasan, sehingga bisa memberi warna tersendiri bagi masyarakat NTT khususnya diwilayah perbatasan.

Sementara itu Ketua DPD II KNPI Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan

“Sebagai ketua DPD II KNPI Malaka dirinya bersama seluruh pengurus dan anggota KNPI yang baru dilantik menyampaikan apresiasi kepada Bupati Malaka bersama para pimpinan OPD yang selama ini sudah memberikan dukungan baik moril maupun materil semenjak dilaksanakannya Musda beberapa waktu yang lalu hingga pelantikan hari ini.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka ini mengatakan, KNPI Malaka siap mendukung semua program pemerintah karena KNPI tidak berjalan sendiri tetapi didukung oleh pemerintah daerah.

“KNPI siap persatukan para pemuda dikabupaten Malaka guna menyukseskan program pemerintah,”katanya.

Ia menjelaskan, KNPI adalah organisasi Nasional yang masih sangat butuh dukungan dari pemerintah, masyarakat dan pemuda.

“Saya mengajak semua pemuda di Malaka untuk bergandengan tangan mendukung Pemerintah Kabupaten Malaka sehingga Malaka bisa sejajar dengan kabupaten lain,”imbuh Adrianus Bria Seran.

Ia menambahkan, Ketua dan seluruh pengurus KNPI Kabupaten Malaka menyapaikan apresiasi kepada pengurus KNPI dari Pusat dan Propinsi yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri acara pelantikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka Dr. Stefanus Bria Seran,MPH memberikan apresiasi kepada pimpinan serta para pengurus KNPI baik Pusat, Provinsi yang sudah datang ke Malaka untuk menghadiri pelantikan pengurus KNPI Kabulaten Malaka.

“Kita mempunyai tugas yang sama yakni mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pembinaan dan pembekalan kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang akan mewariskan dan melanjutkan pembangunan di wilayah ini,”ungkap Bupati yang akrap disapa SBS ini.

Ia menambahkan, Pemerintah menghimbau kepada pada pemuda di Malaka agar Persiapkan diri agar menjadi pemimpin.

“Kami memberikan Apresiasi untuk KNPI Malaka karena menjadi pelopor dan promotor dalam mendukung program kerja pemerintah daerah. KNPI Malaja hendaknya menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga suasana karena saat ini kita NTT sedang menghadapi pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur. Jaga Persaudaraan,Keamanan dan keharmonisan agar proses pemilihan gubernur berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang bermartabat dan selalu berpihak kepada rakyat,”ungkap Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini.

Wakil Ketua Umum DPP KNPI Pusat, Berto Izaak Doko kepada wartawan mengatakan, KNPI Malaka dibawah kepemimpinan Adrianus Bria Seran yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Malaka yang merupakan wilayah perbatasan mampu menjadi garda terdepan dan mampu menunjukkan eksistensi dalam menjaga keamananan di wilayah perbatasan.

“Profiat kepada pengurus KNPI Malaka yang baru di lantik hari ini. Kehadiran kami hari ini untuk mendukung seluruh pulengurus KNPI Malaka, sekaligus melakukan konsolidasi dengan para pengurus dan anggota KNPI,”ungkap Berto. (Dedy Klau) 

Check Also

Laporan Jack Lapian Terhadap Fadli Zon Ditangani Subdit II Siber Bareskrim Polri

Jakarta-infontt.com,- Laporan Polisi di Bareskrim Polri terhadap Terlapor Sdr. Fadli Zon yang menjabat sebagai Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *