Home / News / Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Punya Tugas Besar Dalam Pembangunan Daerah

Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Punya Tugas Besar Dalam Pembangunan Daerah

Kupang-infontt.com,- Pada ulang tahun yang ke-2 tahun ini salah satu organisasi mahasiswa yakni Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (Permasku) kembali melantikan badan pengurus dan dies natalis Permasku periode 2017/2018. Tema yang diangkat pada acara ini “Melahirkan Kader Pemimpin Yang Kritis, Solid dan Berintelektual Dalam Bingkai Persaudaraan”.

Pendiri sekaligus ketua Permasku yang pertama,  Veki Tameon dalam sambutannya mengatakan pada tanggal 9 Desember 2016 dirinya dan teman teman berdiri dan berdiskusi bersama di tanah Buraen, Amarasi Selatan. Pada saat itu semua hanya mengandalkan semangat, dan motivasi untuk membangun daerah.

“Ketika itu kami tidak punya uang, tidak punya apa apa, kami hanya mengandalkan semangat dan rasa cinta terhadap Kabupaten Kupang, damana daerah yang katanya miskin, daerah yang katanya tandus,”ujar Veki.

Lanjutnya, pendiri organisasi Permasku ini bukan jajaran anak anak kadis dan anak anak pejabat, tapi hanyalah anak anak tani dari desa yang cuman bisa mengandalkan semangat mencintai tanah ini, menghimpun yang tercerai serta merangkul yang tercecer itulah visi misi yang paling utama.

“Jadi saya minta hari ini, teman teman yang telah dilantik lanjutkan visi misi yang telah ada. Jangan lengah, jangan bosan, jangan jenuh dan ingatlah bahwa proses yang pahit akhirnya pasti manis. Hari ini kita telah mencapai usia yang ke dua, langkah langkah yang telah kami buat belum mencapai titik kesempurnaan sebagai sebuah organisasi, tapi apa yang belum kami buat marilah kalian lanjutkan dan buat,”tegas putra Amarasi ini.

Ia menambahkan, sebagai generasi muda dekatkan diri kepada orang tua, kepada masayarakat. Jangan pernah menjauh karena disitulah semua akan bermuara. Dan tahun 2018 juga masyarakat di Kabupaten Kupang menghadapi momentum pilkada, harapan Permasku boleh berbeda pilihan tetapi kita tetap satu didalam hati dan tetap menjaga marwa organisasi.

“Saya berharap teman-teman, adik-adik semua walaupun masuk dalam lingkaran aktivitas organisasi namun jangan lupa untuk tetap fokus pada rutinitas kalian, yakni kuliah, diskusi dan baca buku,”ungkapnya.

Veki juga berharap agar teman teman pengurus yang baru dilantik bisa lebih peka apabila di masa pengurus yang lama tidak dapat mengupas berbagai persoalan di Kabupaten Kupang maka tugas rumah sudah menunggu teman teman untuk bisa tuntaskan.

“Semoga teman-teman bisa lebih kritis dari kami, dan buatlah kami bangga ketika melihat Permasku berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Kupang tercinta ini,”pungkas Veki.

Laporan: Chris Bani 

Check Also

Pesan Ketua Permaskku Jelang Pilkada Kabupaten Kupang

Kupang-infontt.com,- Memilih kepala daerah sejatinya adalah mencari abdi masyarakat. Mencari pemimpin yang mau melayani warganya, berani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *