Home / News / Semangat Belajar Peserta Ujian Nasional SMPN 2 Amarasi Barat Luar Biasa

Semangat Belajar Peserta Ujian Nasional SMPN 2 Amarasi Barat Luar Biasa

Kepala sekolah SMPN 2 Amarasi Barat

Amarasi-infontt.com,- Untuk mendapatkan hasil ujian yang maksimal, segala persiapan menjelang ujian nasional tahun ini sudah mulai dilakukan oleh setiap sekolah, salah satunya SMP Negeri 2 Amarasi Barat,  Kabupaten Kupang.

Kepala sekolah SMPN 2 Amarasi Barat, Naaman Bia ketika dikonfirmasi terkait persiapan sekolahnya dalam menyongsong UN tahun ini mengatakan sejak awal tahun 2018 pihak sekolah sudah mulai melakukan berbagai terobosan dalam proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) agar hasil ujian bisa sempurna nantinya.

Menurut Naaman,  ujian di SMPN 2 Amarasi Barat tahun ini tidak menggunakan sistem ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena belum ada peralatan penunjang.

“Untuk menghadapi ujian kami telah persiapkan peserta dengan les dan sudah berjalan hampir sebulan lalu. Sedangkan try out sudah empat kali serta belajar kelompok di wilayah tempat tinggal siswa yang dikontrol oleh org tua siswa dan ini hasil kesepakatan dalam rapat bersama, “ujarnya ketika dikonfirmasi infontt.com, Sabtu (17/2/2018).

Ia menambahkan tahun ini sekolahnya optimis akan bisa lebih baik dari tahun kemarin karena apa yang dipersiapkan saat ini sudah hampir baik. “Semangat belajar siswa peserta ujian luar biasa, dan inilah harapan kami guru-guru agar semua siswa bisa lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan,”pungkasnya.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Pesan Ketua Permaskku Jelang Pilkada Kabupaten Kupang

Kupang-infontt.com,- Memilih kepala daerah sejatinya adalah mencari abdi masyarakat. Mencari pemimpin yang mau melayani warganya, berani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *