Home / News / Musrenbang Amarasi Timur Fokus Pada Infrastruktur, Pendidikan dan Pertanian

Musrenbang Amarasi Timur Fokus Pada Infrastruktur, Pendidikan dan Pertanian

Pakubaun-infontt.com,- Pemerintah Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2018 yang bertempat di Aula Desa Pakubaun, Kamis (15/2/2018).

Pantauan infontt.com, musrenbang tersebut fokus membahas pembangunan prioritas yakni infrastruktur, perekonomian warga, kesehatan dan pendidikan yang masih menjadi primadona dalam pembahasan Musrenbang 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung anggota DPRD Kabupaten Kupang, Ferdinan Teuf ketika ditemui wartawan usai kegiatan musrembang.

Dirinya memaparkan, untuk sarana dan prasarana lebih fokus pada jembatan Fatu Usi,  jalan provinsi Rabeka sampai Enoraen sepanjang kurang lebih 25 kilometer dan jalan jalan desa. “Infrastruktur masih menjadi prioritas utama untuk menopang segala bentuk program seperti kesehatan, pendidikan dan perekonomian warga,” tuturnya.

Usulan yang menjadi prioritas lain yakni pendidikan dimana sekolah-sekolah yang masih darurat dan sangat butuh sentuhan untuk direhabilitasi. Sedangkan, untuk kesehatan lebih menonjol pada sarana air bersih untuk puskesmas Pakubaun khususnya rawat inap.

“Kalau pertanian kita lebih melihat pada persoalan bibit dan berharap kedepan bisa tepat waktu penyalurannya. Semoga juga pembangunan yang didanai uang rakyat ini berjalan lebih baik lagi dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pakubaun mengatakan, pada 2018 ini pihaknya masih memprioritaskan pengajuan infrastruktur dan pendidikan serta pemberdayaan pertanian. Dan mengajukan pemintaan beberapa infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat di desa.

“Musrenbang ini menjadi harapan bagi masyarakat karena usulan kami sesuai dengan permintaan warga, diharapkan agar semua hal yang sudah disampaikan bisa terealisasi,” tutupnya.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Pesan Ketua Permaskku Jelang Pilkada Kabupaten Kupang

Kupang-infontt.com,- Memilih kepala daerah sejatinya adalah mencari abdi masyarakat. Mencari pemimpin yang mau melayani warganya, berani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *