Home / News / SMAN 1 Fatuleu Sukses Selenggarakan Simulasi UNBK Tahap II

SMAN 1 Fatuleu Sukses Selenggarakan Simulasi UNBK Tahap II

Oelamasi, infontt.com. Meski sempat alami gangguan jaringan baik jaringan listrik maupun jaringan internet di Hari Pertama, namun Kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap II, di SMA Negeri 1 Fatuleu, sukses diselenggarakan selama dua hari (Rabu 07/02 s/d Kamis 08/02/2018).  Sebanyak 234 siswa ikut dalam kegiatan tersebut.

Siswa Serius Mengikuti Simulasi UNBK

Kegiatan Simulasi ini adalah tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer dalam rangka mempersiapkan siswa untuk menghadapi Ujian berbasis komputer.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Fatuleu, ketika ditanya tentang pengalamannya mengikuti Simulasi ini, mengaku  senang dan berterima kasih kepada sekolah maupun pemerintah karena tahun ini sekolahnya bisa selenggarakan ujian dengan komputer.

“saya senang, karena pas di angkatan kami, ada ujian berbasis komputer. dan makasih untuk sekolah yang su siapkan ini semua (perangkat komputer), kalau saya sendiri memang sempat kewalahan karena ini yang pertama kali, tetapi puji Tuhan, sudah selesai lakukan simulasi dan siap untuk ikut simulasi tahapan berikutnya” tuturnya

Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi.

Sementara Itu menurut Kepala SMA Negeri 1 Fatuleu, Drs. Ambros Pan, mengatakan bahwa sebenarnya fasilitas komputer di sekolahnya ini tidak mendukung untuk melaksanakan UNBK tetapi menurutnya, kalau tidak diselenggarakan (UNBK) sekarang, kapan lagi.

“memang kita sudah punya lab komputer tetapi hanya ada 60 komputer, sementara jumlah siswa kita ada 243, ini tentu tidak bisa, karena mimimal, dalam aturan satu komputer berbanding 3 siswa, jadi paling kurang harus ada 90 unit komputer” jelasnya.

Untuk menjawabi kekurangan Komputer di sekolahnya, menurut Drs. Ambros, beberapa unit komputer dipinjam dari Sekolah tetangga untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka UNBK.

“untuk peminjaman, sebanyak 20 Unit dari SMA Kristen Tarus, dan 30 unit dari SMP Negeri 1 Fatuleu, semuanya kita buatkan berita acara peminjaman dan nantinya akan dikembalikan setelah kegiatan UNBK. Sedangkan untuk lebutuhan listrik, selain meningkatkan daya meteran, kami juga mempersiapkan mesin Genset untuk mengantisipasi kalau ada pemadaman dari PLN” tuturnya

Sebagai Informasi, SMA Negeri 1 Fatuleu merupakan satu dari lima sekolah menengah di Kabupaten Kupang yang “berani” dan memilih menyeleggarakan Ujian Berbasis Komputer. Kelima sekolah tersebut yaitu : SMA Negeri 1 Fatuleu, SMA Negeri 1 Semau, SMA Kristen Pandhega Jaya Tilong, SMTK Kristen Tarus, SMA Swasta Reformasi Plus Tarus.

Kegiatan SImulasi di SMA Negeri 1 Fatuleu terdiri dari 2 ruangan dan dibagi per sesion, maring-masing ruangan terdiri dari 1 unit komputer server dan 40 komputer untuk siswa.

Kegiatan Simulasi ini merupakan yang pertama di SMA N 1 Fatuleu, dan akan masuk pada Simulasi III di bulan Maret, dan siap untk UNBK di bulan April.

 

Check Also

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Senat Republik Ceko

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo pagi ini, menerima kunjungan kehormatan delegasi Senat Republik Ceko. Pertemuan berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *