Home / News / Joni Ottemoesoe: Kabupaten Kupang Akan Menghasilkan Pemimpin Yang Tepat

Joni Ottemoesoe: Kabupaten Kupang Akan Menghasilkan Pemimpin Yang Tepat

Kupang-infontt.com,- Untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas, pemilih harus menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Memilih dengan cerdas, berarti memilih dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani. Hal ini diungkapkan Balon Wakil Bupati Kupang dari paket Terkini, Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E kepada media ini, Kamis (11/1/2018) pagi.

Bagi Ottemoesoe, memilih dengan akal sehat, berarti kita memilih dengan menggunakan penilaian yang objektif, tanpa dipengaruhi oleh faktor uang, hubungan kekerabatan, suku, daerah, agama, dan lain-lain.  

“Memilih dengan hati nurani, berarti kita harus melihat dengan hati nurani kita, siapa sebenarnya calon yang akan kita pilih, bagaimana kualitas moralnya, kualitas intelektualnya dan keterampilan profesional yang dimilikinya,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, pengenalan riwayat hidup calon tersebut dapat ber­hubungan dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, aktifitas dalam masyarakat, dan juga pribadi yang bersangkutan dalam kehidupan sehari-hari bersama-sama dengan masyarakat.

“Kecermatan dan kecerdasan pemilih dituntut untuk menilai riwayat hidup calon tersebut. Dalam hal inilah diperlukan kecermatan dan kecerdasan pemilih untuk menilai riwayat hidup tersebut, melalui berbagai cara yang dimungkinkan,”jelas Dirut PDAM Kabupaten Kupang ini. 

Menurutnya, masyarakat juga dapat mendiskusi­kan visi calon dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga memperluas pemahaman dan pengetahuan mengenai implikasi dari visi para calon tersebut. “Jika ini dilakukan maka pilkada ini Kabupaten Kupang akan menghasilkan pemimpin yang tepat, “pungkasnya.(Chris Bani) 

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *