Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Siap Bertarung, Paket TERKINI Serukan Politik Santun Dalam Pilkada

Siap Bertarung, Paket TERKINI Serukan Politik Santun Dalam Pilkada

Kupang-infontt.com,- Bakal Calon (Balon) Bupati Kupang, Drs. Selvester M. Banfatin mengimbau agar para masyarakat dan tim suksesnya dapat melakukan politik santun dan damai tanpa menggunakan isu-isu suku, ras, agama dan antargolongan (Sara) selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang 2018.
Veki Banfatin menegaskan politik santun dan damai bakal menekan terjadinya potensi kerawanan selama berlangsungnya seluruh tahapan Pilkada.
“Saya dan pak Joni mengimbau agar masyarakat dan tim suksesnya dapat melakukan politik santun dan damai selama Pilkada, tunjukkan etika berpolitik yang baik agar tidak menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Veki Senin (08/1/2018) malam dikediamannya. 
Tak hanya tim suksesnya, Balon Bupati Kupang dari paket Terkini ini juga meminta politik santun tersebut menjadi sikap politik semua pihak, sehingga potensi konflik dapat diredam dan Pilkada dapat berjalan lancar.
Hal senada juga diungkapkan balon Wakil Bupati Kupang,  Johannis Silvester Ottemoesoe yang menitipkan pesan agar semua pihak khususnya simpatisan dan tim kerja untuk selalu menjunjung tinggi pilkada damai.
Menurut Ottemoesoe, harus dipahami bahwa Pilkada itu merupakan sarana demokrasi. Sedangkan tujuannya suksesnya Pilkada itu sendiri yakni pesta demokrasi yang berkualitas tanpa konflik dan yang menghasilkan pemimpin untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi.
“Jangan karena proses Pilkada yang hanya sesaat ini kita merusak hubungan persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat yang sudah dibangun selama ini.  Kita tetap berpolitik tanpa mengorbankan sesama kita sendiri, ” ujar Joni.
Joni juga menambahkan bahwa masyarakat Kabupaten Kupang dan juga simpatisan paket Terkini tidak usah menggubris isu negatif yang berkembang  ditengah-tengah masyarakat bahwa Terkini tidak dapat pintu partai untuk maju dalam pilkada Kabupaten Kupang.
“Semua masyarakat yang mendukung paket Terkini mulai saat ini harus yakin dan percaya bahwa Terkini akan ikut bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kupang, karena saat ini Terkini sudah mendapatkan SK Partai Gerinda dan SK PAN. Jadi,  hari rabu tanggal 10 Januari 2018 Terkini akan mendaftar ke KPUD Kabupaten Kupang,”tegasnya. (Chris Bani) 

Check Also

BNN NTT dan Angkasa Pura I Bandara El Tari Tandatangan MoU Kerjasama

Kupang-infontt.com,- Maraknya pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Indonesia saat ini sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *