Home / News / Natal Bersama SMP N 1 Fatuleu : Mari Kita Kerja, Kerja, dan Kerja!

Natal Bersama SMP N 1 Fatuleu : Mari Kita Kerja, Kerja, dan Kerja!

Oelamasi-infontt.com. Bertempat di Ruangan Keterampilan Sekolah, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Fatuleu, Merayakan Natal Bersama siang tadi (Selasa, 09/01/2018). Perayaan natal tersebut dihadiri oleh Bapak Ibu Guru dan Pegawai Lingkup SMP N 1 Fatulue, para Siswa, Komite, serta beberapa undangan.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Ibadat Natal (oikumene) dipimpin oleh Pendeta GMIT Betel Lili, dan Pastor Paroki Sta. Helena Lili – Camplong Rd. Anselmus Leu, sebagai Pewarta Firman / Penghotbah.

Dalam Khotbahnya, RD Anselmus Leu, menghimbau kepada seluruh hadirin agar memaknai natal yang senantiasa dalam suasana damai.

“ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. yang pertama, damai dengan diri sendiri, damai sesama, damai dengan alam, dan berdamai dengan Allah Sang Pencipta”

Pada kesempatan tersebut, Pastor Ansel juga menyerahkan 500 anak mahoni dari Pihak Paroki Sta. Helena kepada sekolah untuk ditanam di lahan sekolah, sebagai salah satu bentuk wujud nyata / aksi Natal tahun 2018 (berdamai dengan alam sekitar).

Mari Kita Kerja, Kerja, dan Kerja!

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Fatuleu, Florince Henukh Lumba,S.Pd, dalam kesempatannya memberi pesan dan kesan natal pada perayaan tersebut menyampaikan pesan dan kesan natal tahun ini yang berupa ajakan untuk kerja keras.

src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

“Pesan dan Kesan Natal kita tahun ini adalah Mari Kita Kerja, Kerja, dan Kerja!” Ungkap Kepala yang menjabat sejak April 2017 silam.

Dalam kesempatan tersebut, Florince Henukh Lumba, S.Pd juga menyampaikan keluh kesah yang dialami selama ini di lingkungan sekolahnya, khususnya hambatan yang dialami dalam usahanya untuk menghijaukan lingkungan sekolah yang masih selalu mendapat hambatan.

“Ada beberapa pohon kelapa yang kami tanam sudah tumbuh tinggi, namun, saya tidak tahu kenapa ada yang tega memotong daunnya. Padahal Sudah ada pagar keliling (sekolah). Saya menangis dalam hati, dan senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala usaha”

Di hadapan anak-anak didiknya, para guru pegawai dan para undangan yang hadir, Orang Nomor satu di SMP N 1 Fatuleu ini juga membeberkan tentang persiapannya menyambut musim hujan ini, dalam rangka menghijaukan lingkungan, bahwa, sudah ada beberapa anakan kelapa dan mangga yang sudah siap untuk ditanami.

“kami sudah siapkan anakan kelapa dan mangga, besok kami mulai gali lubang untuk ditanam, dan kami bersyukur karena dari pihak gereja juga sudah membantu kami dengan anakan mahoni, kami percaya bahwa ketika kami bergumul untuk meminta kepada Yang Maha Kuasa, Tuhan menjawab doa kami, buktinya hari ini kami mendapat anakan dari gereja.”ungkapnya

 

Acara Natal Bersama diawali dengan Ibadat Bersama, dilanjutkan dengan pesan dan kesan natal, serta selingan berupa Drama dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Fatuleu, diakhri dengan ramah tamah  / santap siang bersama.

Check Also

Camat Boking Apresiasi Terobosan Media Online INFO NTT ke Pelosok

Boking-infontt.com,- Kehadiran media online INFO NTT di Kecamatan Boking kemarin untuk mengikuti upacara HUT RI …

One comment

  1. Maju Terus Smpn 1 fatuleu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *