Rabu , Januari 24 2018
Home / Opini / Injury Time, Laporan

Injury Time, Laporan

Injury Time, Laporan

Siapa yang menolak kalau diberi uang?

Seluruh SKPD dan unit di akhir tahun anggaran berkejar-kejaran untuk mengambil dana yang dikucurkan baik dari APBN maupun APBD (Prov, Kab. Kota). Menarik! Para Kepala Sekolah pun harus segera berkejaran mengambil Dana BOS di akhir tahun yang sudah tinggal menghitung detik terakhir. Penarikan/pencairan, pemanfaatan, dan laporan.

Siapakah yang mampu bekerja seperti itu? Si tukang sulap menghipnotis penontonnya dengan kepalsuan. Sulap ~ palsu. Mungkinhak para kepala sekolah akan menjadi pesulap-pesulap setiap akhir tahun?

Mungkinkah para kepala desa, lurah, camat, kepala dinas dan kepala badan akan berdiri di panggung laporan laporan dan mengucapkan simsalabim, abrakadabra dan selesailah laporan?

Suatu kemustahilan sudah dan sedang terus terjadi.

Apa yang dapat diperbuat oleh para abdi negara? Semuanya patuh dan manut. Semuanya tunduk pada aturan keuangan yang sedang diberlakukan tanpa melihat aspek waktu, tenaga trampil dan aspek lainnya. Sementara kucuran dana untuk operasional dan pembiayaan program-program baru terjadi di akhir tahun, justru pada injury time.

Check Also

Rakerda DPD JOIN Sukses Digelar

Oelamasi-infontt.com,- Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu-Raijua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *