Rabu , Desember 13 2017
Home / News / Ngopi dan Diskusi Bersama Ketua DPD Golkar NTT

Ngopi dan Diskusi Bersama Ketua DPD Golkar NTT

Kupang-infontt.com,- Ngopi bareng dan diskusi jaman now, Kamis (07/12/2017) bersama Ketua DPD Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan pengamat politik Michael Rajamuda Bataona dengan tema “Membedah Strategi Komunikasi Dalam Kasus Novanto” di cafe J20 pantai Oesapa, Kota Kupang.

Diskusi tersebut, Melki Laka Lena mengatakan bahwa dalam kasus dugaan korupsi E-KTP yang menjerat ketua DPP Partai Golkar yang juga ketua DPR RI, Setya Novanto dirinya selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk berbicara sebagai politisi muda yang peduli terhadap perkembangan dan pertumbuhan partai berlambang beringin ini.

 “Saya hadir dalam kasus Novanto ini bukan membawa nama pribadi saya tetapi nama besar partai Golkar. Harapannya agar Golkar tetap utuh dan tetap menjadi partai yang mengedepankan etika moralitas dalam mengambil setiap keputusan,”ujarnya.

 Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia ini juga menjelaskan bahwa dalam berpolitik sungguh kejam. Dimana dalam berpolitik orang akan dengan mudanya meninggalkan temannya yang berada dalam kesusahan atau terlibat dugaan kasus. Dan hal inilah yang harus dipahami serta disikapi secara bijak ketika seseorang ingin terjun sebagai politisi.

“Saya membantu proses hukum ini karena untuk kepentingan bangsa, partai dan juga DPR. Jadi bukan untuk kepentingan saya pribadi, perjuangan ini tidak akan berakhir sampai mendapatkan titik temu penyelesaian persoalan ini terhadap pak Novanto,” ungkap calon Gubernur NTT ini.

Bagi Laka Lena, kebijakan dan keputusan partai dalam setiap persoalan harus mengedepankan etika dan tetap menghargai sesama. Karena kondisi semacam ini harus menjadi pengalaman berharga terhadap setiap langkah politik kedepannya nanti.

Sedangkan pengamat politik, Michael Rajamuda Bataona menjelaskan bahwa dalam berpolitik orang bernafas dengan citra. Dimana ketika citra seorang politisi rusak maka riwayatnya dalam berpolitik pun pelan dan pastinya akan pudar.

“Saya salut terhadap langkah yang diambi oleh pak Melki Laka Lena karena efek dan resikonya sangat tinggi dimana semua sementara menyerang pak Setya Novanto namun sebaliknya pak Melki Laka Lena hadir untuk mendukung beliau,”katanya.

Bagi Bataona, setiap langkah politik seseorang harus dinilai dari setiap sudut, seperti halnya Melki Laka Lena yang tampil mendukung Novanto. Tentunya ada berbagai pertimbangan yang sudah dicermati secara baik oleh Melki Laka Lena, jadi janganlah cepat menyimpulkan hal negatif terhadap pernyataan setiap orang khususnya politisi.

Ketua Yayasan Tunas Muda NTT, Saturminus Jawa biasa dipanggil kristian selaku penyelenggara kegiatan ini mengatak ada prespektif public yang sangat keliru soal Melki Laka Lena (MLL) dalam kasus Setnov, sehingga teman-teman dari jurusan  Komunikasi Kampus Unika dan Undana meminta penjelasan abang MLL.

“Kegiatan ini semata untuk membangun ruang public, dimana menganalisa suatu masalah hanya gambaran luar tanpa mengetahui isinya sehingga saya mengundang abang Melki Laka Lena  mala mini untuk bisa menjelaskan posisi aebenarnya,”jelas Saturminus.

 

(Chris Bani)

Check Also

Derita Honorer SD Negeri Tinis Dikala Musim Hujan

Oelamasi-infontt.com,- Musim hujan menjadi berkat bagi semua insan manusia terlebih para petani. Dimana musim penghujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *