Rabu , Desember 13 2017
Home / News Pendidikan / HGN dan HUT PGRI ke-72 di Amarasi Selatan

HGN dan HUT PGRI ke-72 di Amarasi Selatan

Para juara menerima piala dan piala tetap
Buraen, infontt.com  Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 diperingati dengan upacara bendera oleh seluruh unit sekolah di Kecamatan  Amarasi Selatan. Upacara berlangsung di Lapangan SMP Katolik Gregorius Buraen. Bertindak selaku inpektur upacara Kepala UPT Dinas P & K Kecamatan Amarasi Selatan, Nehemia Runesi, S.Pd.
“Sebagai Panitia Pelaksana Upacara dan kegiatan ini, kami sedikit ragu oleh karena cuaca hujan. Tapi, syukur dan puji Tuhan, pada hari upacara ini ternyata cuaca cerah, bahkan cenderung panas.” demikian disampaikan Ketua Panitia, Agus Nunang, Kepala SMP Katolik Gregorius Buraen.
Di dalam Upacara, Kepala UPT D P & K Kecamatan Amarasi Selatan membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PB PGRI Pusat. Intinya menekankan keteladanan, disiplin dan etos kerja sesuai tema perayaan tahun ini.
Sesudah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan bazar oleh Kelompok Usaha Siswa SMA Negeri 1 Amarasi Selatan. Kegiatan tahunan Lomba Paduan Suara antarkelompok Guru, resepsi besar para guru. Beberapa kepala sekolah bersama panitia dan pengurus cabang PGRI Kecamatan Amarasi Selatan bersepakat untuk mengadakan rapat untuk menindaklanjuti satu kegiatan tersisa yaitu bakti sosial berupa donor darah. Disepakati akan dilaksanakan sesudah ulangan semester ganjil.

Satu kesepakatan lain yang akan ditindaklanjuti yaitu adanya kegiatan publikasi tetap oleh PGRI kecamatan. Diharapkan ada satu wadah yang menghimpun para guru untuk berlatih dan melatih ketrampilan menulis.

 

by: Heronimus Bani

Check Also

Lahir di Falas TTS mengabdi di Kotaraja Kolana

Lahir di Falas TTS mengabdi di Kotaraja Kolana Kalabahi, infontt.com  Saya lahir di Falas wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *