Rabu , Desember 13 2017
Home / Puisi / Sebait Do’a pada Hari Guru Nasional 2017
Felicia Atawolo membaca doa pada HGN dan HUT PGRI ke-72 di Buraen

Sebait Do’a pada Hari Guru Nasional 2017

Sebait Do’a di Hari Guru

 

Ya, Allah Yang Maha Kuasa

Sungguh kami seluruh bangsa Indonesia berbahagia. Engkau perkenankan para guru berperan serta, membangun manusia seutuhnya demi tercapainya cita-cita, terwujudnya masyarakat adil, makmur, yang merata di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Bimbinglah kami dan para pemimpin kami ke jalan yang Engkau kehendaki. Selamatkanlah negara dan bangsa kami dari fitnah dan malapetaka. Berilah kami dan para pemimpin kami kekuatan lahir-bathin yang nyata.

 

Ya Allah Yang Maha Tinggi.

 

Sudah menjadi kehendak-Mu, bahwa tidak ada seseorang pun yang pandai, pintar,  mahir dan  cerdas kecuali pernah dididik oleh seorang guru, namun kami yakin dan percaya bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna sebagai pendidik dan pengajar yang senantiasa digugu dan ditiru tanpa rahmat dan pertolongan-Mu. Oleh karena itu, berilah rahmat dan pertolongan-Mu agar kami selalu mampu di jalan yang Engkau telah kehendaki.

 

Ya Allah yang Maha Pengasih

Upacara peringatan Hari Guru Nasional yang kami laksanakan hari ini sebagai ungkapan rasa syukur untuk memperoleh rahmat-Mu semata. Kami mohonkan petunjuk dan bimbingan-Mu agar kami dapat menjalankan fungsi dan tangung jawab kami masing-masing secara professional.,

 

Ya Allah Yang Maha mulia

Jadikanlah kami semua yang hadir di sini memiliki sifat amanah dan jujur dalam hidup dan kehidupan kami. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami melakukan pengabdian dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.

Anugerahkan kepada kami tekad, kekuatan, keikhlasan, lindungan dan bimbingan untuk menjalankan amanah.

 

Amin

 

oleh: Felicia Atawolo, S.Ag

Ditulis dan dibacakan pada Upacara HGN 2017 dan HUT PGRI ke-72 di Kecamatan Amarasi Selatan

Check Also

Rinduku dan Kopiku

Pandanglah aku kasih, dengan tatapanmu yang membuat teduh isi hati, agar malam nanti aku tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *