Home / Ekonomi / Tekad Kapolda NTT Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional

Tekad Kapolda NTT Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional

Oelamasi-infontt.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H,  bersama jajarannya bertekad memperkuat ketahanan pangan nasional dengan mengembangkan komoditi unggulan daerah yang akan diintegrasikan dengan komoditi pertanian, peikanan darat, perkebunan dan pabrik pendukung pengembangan komoditi setiiap sub sektor (pabrik pakan, pabrik pengolahan pupuk organic dan home industri rumah tangga pertanian).

Hal ini sampaikan oleh sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Ir. Bambang Permana, M.Si ketika bersama rombongan dari Polda NTT dilokasi kandang peternakan di Camplong II, Kecamatan Fatuleu, Rabu (8/11/2017). Menurut Bambang, terobosan terus dilakukan agar perekonomian peternak di daerah harus benar-benar meningkat dan ternak pun berkualitas.

“Pengembangan hijau pakan berkualitas dan pengembangan tata kelola air menjadi prioritas awal pengembangan sub sektor peternakan dan peningkatan perekonomian peternak menuju sejahtera dan saat ini sementara dilakukan pada kelompok peternak,”ujar Bambang.

Ia juga menambahkan bahwa maksimalisasi model akan menjadi contoh pengembangan komoditi dan peningkatan kesejahteraan peternak untuk replikasi di wilayah polres lainnya di Nusa Tenggara Timur.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi terobosan dari bapak Kapolda ini, karena langkah awal ini hanya ada di Polda NTT saja. Proficiat buat bapak Kapolda NTT dann jajarannya,”pungkas Bambang.(Chris Bani)

Check Also

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar NTT Sebagai Bekal Bagi Balon Legislatif

Kupang-infontt.com,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Propinsi NTT dalam hal ini Ketua DPD PG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *