Home / Hukrim / Puluhan Rumah Warga Sikumana Rusak Parah Akibat Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Sikumana Rusak Parah Akibat Angin Puting Beliung

Kupang-infontt.com,- Puluhan rumah warga Kelurahan Sikumana rusak parah akibat angin puting beliung. Kejadian terjadi sekitar pukul 13:00 Wita di sertai hujan rintik. Musibah ini berlangsung kurang lebih 15 menit. Hal ini disampaikan Sakarias Amnifu, salah satu warga yang rumahnya ikut menjadi korban keganasan puting beliung.

“Kejadian cukup lama disertai hujan rintik. Angin puting beliung ini menghancurkan atap rumah sejumlah warga dan rata-rata atapnya terlepas semua, termasuk rumah saya,” ungkap warga yang berdomisili di RT 21, RW 08, Kelurahan Sikumana ini.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Sedangkan David Plaikol, warga RT 12, RW 08 yang rumah juga rusak akibat bencana ini mengaku kejadian tersebut tidak berlangsung lama, namun atap rumahnya hancur terlepas dibawa angin, sehingga dirinya dan keluarga hanya keluar untuk menyelamatkan diri. Kejadian ini langsung diimformasikan kepada piihak PLN untuk memadamkan listrik agar dapat mengantisipasi kebakaran akibat kosleting listrik.

Hasil pantauan media di lokasi kejadian, akibat hantaman angin puting beliung ini, sejumlah rumah warga rusak berat dan ada yang rusak ringan. Sampai saat ini data rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut belum bisa diprediksi. Kerugian warga diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah per kepala keluarga (KK). Untuk sementara bencana yang dialami warga Sikumana ini sedang ditangani pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang (Into & Chris Bani)

Check Also

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Kupang melalui Usaha Penggemukan Sapi

Oelamasi-InfoNTT.com,- NTT khususnya Kabupaten Kupang sangat kaya akan emas hijau. Apalagi saat ini sudah masuk ke musim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *