Home / News / Masneno – Ottemoesoe, Memupuk Persaudaraan Dalam Dinamika Politik

Masneno – Ottemoesoe, Memupuk Persaudaraan Dalam Dinamika Politik

Korinus Masneno dan Johannis Ottemoesoe ketika foto bersama

Kupang-infontt.com,- Pemilu semakin dekat. Itu berarti rakyat harus menentukan pilihan. Lantaran Pemilu merupakan potret demokrasi, kebebasan tentukan pilihan jadi ikon yang tak bisa ditawar. Kata lain, bakal muncul perbedaan dalam memilih. Suka-suka. Tak bisa dipaksa-paksa. Dampaknya, konflik antar-kelompok masa acap kali muncul ke permukaan. Terlebih jika ada gerakan pemaksaan kehendak.

Tak terkecuali bagi dua putra Amarasi yang juga akan ikut bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Kupang 2018, yakni Korinus Masneno dan Johannis Silvester Ottemoesoe. Bertemu tanpa di sengaja, Senin (2/10/2017) dalam acara pembukaan turnamen volly pemuda Klasis Kupang Barat, terlihat tak ada hawa persaingan ataupun permusuhan yang terlihat dari wajah kedua figur calon pemimpin Kabupaten Kupang ini. Saling menyapa, berjabatan tangan, canda tawa dan komunikasi yang segar hadir ditengah-tengah mereka.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

Inilah salah satu cara meminimalisir terjadinya konflik antar sesama kompetitor di Pilkada Kabupaten Kupang yang ditunjukan oleh dua orang calon pemimpin yang sama-sama berasal dari Amarasi. Dalam pertemuan tersebut, keduanya seringkali terlihat saling rangkul dan tertawa lepas seolah-olah tidak ada persaingan diantara mereka.

Bakal Calon Wakil Bupati Kupang dari Paket TERKINI, Johannis Silvester Ottemoesoe mengatakan bahwa jalan seperti ini yang paling aman, ketika dalam politik bersaing dalam romantika persaudaraan. Dan persaudaraan dalam konteks Pilkada, menurut Ottemoesoe adalah persaudaraan utuh, sebagaimana saudara yang lahir dari satu kandungan.

“Persaudaraan yang tidak memandang siapa aku dan siapa kamu. Latar belakangmu apa dan latar belakangku bagaimana. Ini sesuai dengan ajaran agama kita, bahwa sesungguhnya manusia pada dasarnya sama yakni milik Tuhan,’’ katanya. (Chris Bani)

Check Also

Laporan Jack Lapian Terhadap Fadli Zon Ditangani Subdit II Siber Bareskrim Polri

Jakarta-infontt.com,- Laporan Polisi di Bareskrim Polri terhadap Terlapor Sdr. Fadli Zon yang menjabat sebagai Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *