Home / Hukrim / Kembali Berduka, TKI Ilegal Asal Kabupaten TTS Meninggal di Malaysia

Kembali Berduka, TKI Ilegal Asal Kabupaten TTS Meninggal di Malaysia

SO’E-infontt.com,- Kabar duka kembali datang dari Tenaga Kerja Indonesia asal Desa Noeolin, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) . Marselina Nenometa dikabarkan meninggal dunia di Malaysia pada 25 September 2017.

Hal ini diketahui publik setelah salah satu anggota DPRD TTS, Marten Tualaka memposting serta mengunggah
foto-foto korban ke media sosial melalui akun facebooknya, Rabu 27 September 2017. Dalam postinggan tersebut Marten Tualaka menulis bahwa “Seorang TKI ilegal bernama Marselina Nenometa berasal dari Kabupaten TTS, Kecamatan Toianas, Desa Neoolin meninngal dunia di Malaysia. Sekarang mayat sedang dikemas untuk dimakamkan disana karena tidak bisa diproses untuk dipulangkan ke daerah asal. Untuk itu saya mohon aparat hukum Polres TTS mengumpulkan bukti, data dan informasi mengenai oknum-oknum yang merekrut korban tersebut untuk diproses hukum. terimakasih” demikian tulisan Marten Tualaka di akun facebooknya.

Untuk diketahui bahwa kasus TKI  yang meninggal dunia di tanah rantauan khususnya TKI asal TTS, ini bukan pertama kali. Beberapa waktu lalu juga yang cukup menghebohkan TTS yakni TKI atas nama Dolviana Abuk yang juga meninggal dunia di negara tetangga. (Chris)

Check Also

Mengawal Aspirasi, PKB Kabupaten Kupang Targetkan Fraksi Murni

Kupang-infontt.com,- Pendaftaran legislatif dari DPC Partai PKB Kabupaten kupang berjalan dengan baik dan lancar, karena …

One comment

  1. Hofniel P.Lopsau,SH.MH

    “Keluarga sangat mengharapkan kepada pihak penegak hukum Polres TTS dan Pemda TTS serta Anggota DPRD TTS, untuk segera menindaklanjuti pristiwa kematian yang terjadi pada TKW Ilegal atas nama Marselina Nenometa asal Kecamatan Toianas Desa Neo,olin, untuk diketahui motif kematiannya apakah kematiannya secara wajar atau kah kematiannya tidak wajar, dan sekali lagi mohon mengambil bukti dan data tentang identitas perekrutan tenaga almarhuman ini kemalaysia Terima kasih sebelumnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *